Nikmati Berbagai Suguhan Menarik di Gelaran ‘GBK Mandiri I See Fest 2019’

JAKARTA (Pos Sore) — Ada yang berbeda ketika kita memasuki kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Gelaran GBK Mandiri I See Fest 2019 yang berlangsung pada 27 September hingga 6 Oktober, dirancang sedemikian rupa yang disesuakan dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang penuh dinamika.

Penataan dilakukan dengan konsep Hybrid Festival. Ini adalah tren terbaru dalam konsep festival yang menggabungkan berbagai kegiatan dan bidang mulai dari kuliner, fashion, travel, musik, otomotif, outdoor adventure, pameran budaya dari 5 negara, hingga berbagai acara komunitas.

Adalah Gelora Bung Karno yang punya hajat. Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-57 GBK berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan MAPCLUB, menyelenggarakan festival bertajuk GBK Mandiri lSEF. Berbalut konsep Hybrid Festival, menghadirkan beragam kegiatan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Masyarakat yang berkunjung ke sini bisa menikmati berbagai suguhan menarik dari 100 kegiatan dan 40 temu akbar komunitas yang saling berkolaborasi dalam Facebook Community Leadership Circles Jakarta yang diperkirakan dihadiri oleh 6.000 partisipan.

”Kami optimis gelaran ini akan menarik perhatian lebih dari 100.000 pengunjung dan menjadi ikon pariwisata Jakarta yang selalu dinantikan kehadirannya,”ujar Ernest, Amara Group, pihak penyelenggara.

“GBK selalu berupaya untuk menampung berbagai kegiatan masyarakat. GBK adalah rumah kita bersama, yang harus kita pelihara, jaga, dan hidupkan dengan penuh rasa Cinta’,” ujar Direktur Utama GBK, Winarto.

Sejak awal berdiri, Kawasan GBK telah memiliki berbagai fungsi yang tidak hanya sebagai sarana olahraga, namun juga sarana kegiatan sosial, budaya, politik, rekreasi, bahkan menjadi kawasan hijau baru bagi kota Jakarta.

“GBK, pertama kali dibangun, itu memang untuk kegiatan olahraga yakni Asian Games pada tahun 1962 silam. Namun kini GBK selalu berupaya untuk menampung berbagai kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai pengelola kawasan, Manajemen GBK mengemban tugas untuk memelihara,
mempertahankan, dan meningkatkan kualitas fungsi dan perannya, yang salah satunya mengembangkan kawasan GBK sebagai paru-paru kota, ruang terbuka hijau yang dapat menampung berbagai kegiatan publik.

Bekerja sama dengan Amara Group, pengelola GBK berharap gelaran l See Fest 2019 dapat memberikan kesan mendalam dan menciptakan cerita-cerita indah bagi generasi penerus. Karena GBK wajah baru hidup di era generasi yang begitu dinamis dan kritis terhadap perubahan.

Mandiri I SEE FEST 2019 diselenggarakan di 6 titik di GBK yakni Plasa Sudirman, Plasa Timur, Parkir Timur, Plasa Tenggara, Parkir Selatan dan Ring Rood. Tiket masuk Rp 25.000 (Senin – Jumat) mulai pukul 15:00 sd 22:00 Wib. Untuk Sabtu Minggu, tiket masuk Rp 35.000 mulai pukul 09:00 –24:00 Wib. Tiket gratis untuk anak-anak di bawah 5 tahun dan lansia usia 65 tahun ke atas.

“Asian Games 2018 yang diadakan di GBK tahun lalu menjadi momen berkesan yang
membawa nama besar Indonesia di kancah dunia. Melalui Mandiri ISEE FEST 2019, kami ingin menghidupkan kembali momen kebersamaan tersebut dengan menjadikan GBK sebagai one-stop destination for fun bagi masyarakat dan keluarga Indonesia untuk saling menjalin cerita sekaligus bernostalgia dalam suguhan kegiatan yang menyenangkan,” tutur Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas.

Dalam kesempatan ini, salah satu acara GBK Race yang sudah mendapatkan ijin dari pihak terkait untuk menyemarakkan rangkaian ISEE FEST 2019, tidak dilaksanakan melihat beberapa faktor teknis setelah dilakukannya test drive beberapa waktu lalu rupanya tidak memungkinkan terselenggaranya program tersebut.

Meskipun race adalah salah satu cabang olah raga yang berupaya diakomodasi oleh
Manajemen GBK, namun untuk penyelenggaraannya memang butuh kesiapan yang matang, khususnya lokasi dan infrastruktur yang menunjang gelaran balapan. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!