Anak Motor Gede Indonesia Dideklarasikan, Berjiwa Pancasila dan Semangat Nasionalisme

JAKARTA (Pos Sore) — Pecinta moge atau motor gede belum lama ini mendeklarasikan diri sebagai kelompok AMI (Anak Motor Gede Indonesia). Anak motor yang terdiri dari anak muda, dewasa, dan orang tua, ini sudah beranggotakan ratusan orang ini mendedikasikan diri sebagai geng motor patriotisme.

“Kami berakar pada semangat nasionalisme, dengan dasar mengajak seluruh anggota cinta tanah air. Kami ingin mengubah pandangan orang jika anak motor erat dengan sikap ugal-ugalan dan kriminalitas,” ungkap Adam selaku Ketua AMI, yang ditemui saat AMI touring bertajuk “Baktimu Pahlawan” dengan berziarah ke makam pahlawan kalibata, kemarin, yang diikuti sekitar 50 anggotanya.

Disebutkan Adam kegiatan seperti ini adalah bagian utama AMI untuk menghidupkan budaya cinta tanah air. Selain touring ke beberapa makam pahlawan nasional, AMI juga akan mengunjungi berbagai museum.

“Kami berharap anggota AMI semakin mengenal sejarah bangga ini. Kami terus menggulirkan program kebangsaan seperti ini,” tambah Sekjen AMI Fitra seraya menambahkan, anggota AMI dibekali semangat jiwa Pancasila dan Nasionalis melalui diklat khusus yang bekerjasama dengan lembaga terkait.

“Begitu pula dengan anggota yang baru mau bergabung. Kami tidak melakukan pelonco ekstrim. Namun cukup mengujinya tentang nilai-nilai semangat kebangsaan,” lanjut Fitra yang menyebut setiap anggota wajib memiliki perlengkapan surat, baik SIM maupun STNK yang berlaku.

Untuk mempererat jalinan persaudaraan AMI akan menggalang gerakan Bhakti Sosial membantu sesama. “Begitu pula di antara kami menghapus adanya rasa egoisme pribadi. Sebaliknya kami menghidupkan kesetaraan bersama,” tukas Fitra (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!