Nose Herbalindo Wujudkan Mimpi Beautypreneur Menjadi Kenyataan

JAKARTA (Pos Sore) — Pameran Cosmobeaute Indonesia 2019 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta pada 17-19 Oktober 2019, menyisakan kebahagiaan tersendiri bagi Nose Herbalindo. Perusahaan produsen OEM (Original Equipment Manufacturing) Maklon kosmetik yang berada di Jakarta, ini mendapatkan penghargaan langsung dari Direktur Cosmobeaute Indonesia Juanita Soerakoesoemah.

Penghargaan diberikan sebagai konsep beauty natural dan experimental booth terbaik. Direktur Nose, Yoda Nova, menerima penghargaan itu dengan sumringah saat Direktur Cosmobeaute Indonesia Juanita Soerakoesoemah mengunjungi booth Nose dan beramah tamah, di akhir perhelatan event tersebut.

Dan, untuk pertama kalinya, Cosmobeaute Indonesia 2019 menghadirkan Beauty Experimental Zone yang berkolaborasi dengan PT. Nose Herbalindo. Di Beauty Experimental Zone, Nose Herbalindo memperlihatkan secara live bagaimana cara pembuatan toner dengan bunga alami yaitu mawar dan marigold.

“Tak hanya itu, pengunjung yang datang dapat membawa pulang toner tersebut,” ujar Direktur PT. Nose Herbalindo, Yoda Nova tersenyum, yang ditemui di booth Nose, Sabtu (19/10/2019).

Nose Herbalindo? Baru dengar? Kalau di kalangan beautypreneur (pengusaha pemula di bidang kecantikan) perusahaan maklon kosmetik ini tidaklah asing. Karena, dari tangan Nose-lah bermunculan produk-produk perawatan kulit (skincare) dari berbagai macam brand lokal, yang bahkan booming di dunia skincare. Sebut saja Somethinc, Innertrue, Maska, Evershine, Everwhite, Msglow, dan banyak lagi. Itu hanya sebagian kecil saja.

Beautypreneur yang memakai jasa maklon Nose Herbalindo ini cukup banyak. Dari masyarakat biasa yang ingin memulai bisnis di ladang gurih bidang perawatan kecantikan, hingga kalangan artis. Ashanty, Bunga Zainal, Ria Ricis, Shandy Aulia, dan banyak lagi, mempercayakan produk beauty ditangani Nose Herbalindo.

Bagi yang ingin mencoba mengeluti dunia beautypreneur namun tidak mau direpotkan dengan perizinan dan segala macamnya bisa memakai jasa dari Nose Herbalindo. Karena di sini, beautypreneur dilayani mulai dari konsultasi konsep kosmetik, pemilihan nama brand yang menarik, hingga proses manufaktur kosmetik dari hulu hingga hilir.

Tak hanya itu, research & development, formulasi bahan baku, quality control, pengemasan, izin BPOM, sertifikasi halal MUI, paten, hingga distribusi dan pemasaran produk kosmetik brand anda sendiri, juga ditangani oleh Nose. Pengguna jasa hanya terima beres.

“Di Nose, kami sangat mendukung pembisnis yang baru memulai karirnya dalam bidang kosmetik. Customer cukup memantapkan mimpi, visi, dan misinya saja, karena semua akan Nose layani. Semua mimpi akan terwujud di sini. Kami berkomitmen memiliki dan mewujudkan nilai ‘High End, High Value, dan High Quality’ dalam setiap produk pelanggan,” ujar Nova.

Pemilik Brand Ikut Dilibatkan
Brand lokal everShine, salah satu produk yang kelahirannya ditangani Nose Herbalindo. Mery, owner brand kosmetik tersebut bercerita mengapa ia memilih menggunakan jasa perusahaan maklon kosmetik untuk membuatkan produk kosmetik dan membesarkan brand everShine yang dibangunnya.

“Saya pilih jasa maklon kosmetik Nose Herbalindo karena tak ingin mengeluarkan investasi besar membeli peralatan pabrik untuk memproduksi produk kosmetik. Di sini, saya dibantu untuk mematangkan konsep kosmetik dan brand everShine,” aku Mery, yang ditemui di sela pameran Cosmobeaute Indonesia 2019.

Ia juga diberi kesempatan untuk memilih formula dari ekstrak tanaman apa yang digunakan. Dan, ia pun memilih ekstrak daun kelor (Moringa oleifera) karena belum ada yang menggunakan. Daun kelor sendiri memiliki 18 kandungan asam amino yang sangat baik untuk kulit.

“Daun kelor sangat membantu menyamarkan noda hitam di wajah, merawat kulit yang berjerawat, mengatasi peradangan akibat jerawat, membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak, menghilangkan kerutan halus di kulit, mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Kandungan vitamin C pada Moringa juga lebih banyak dari jeruk, dan baik untuk kulit sebagai antioksidan pencegah sel kulit rusak,” terang Mery.

Irvyn Wongso, owner brand Innertrue, yang juga menggunakan jasa maklon kosmetik Nose Herbalindo, memilih menggunakan formula mosseltech dari ekstrak tumbuhan lumut yang mampu membuat kulit menjadi mudah beradaptasi. Formula mosseltech juga mengandung zat anti blue ligth yang memancarkan radiasi, contohnya sinar handphone.

Sementara brand Maska, menggunakan formula dari daun pegagan (Centella asiatica) yang dapat meningkatkan produksi kolagen kulit sehingga kulit menjadi kencang tanpa kerutan.

“Kami hadir untuk menjadi mitra dan solusi potensial demi mewujudkan Anda menjadi seorang beautypreneur dengan brand kosmetik Anda sendiri,” ungkapnya.

Bisnis Skincare Sangat Menggiurkan
Peluang bisnis di bidang ini masih sangat besar, mengingat jumlah pasar di Indonesia yang mencapai 267 juta jiwa. Dengan demografi populasi wanita mencapai 130 juta jiwa dan sekitar 68%-nya merupakan usia wanita produktif.

Sementara itu, data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) 2018 mencatat, perkembangan industri kosmetik nasional mengalami kenaikan pertumbuhan 20% atau empat kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional pada 2017.

Fakta yang menggiurkan ini tidak terlepas dari semakin tingginya kesadaran orang untuk melakukan perawatan diri karena dengan memiliki kulit yang bagus akan meningkatkan rasa percaya diri.

Namun, untuk menjadi beautypreneur sukses, apalagi dengan brand sendiri, tidak semudah berjualan kacang goreng. Butuh kiat-kiat khusus agar brand dan produk bisa diterima pasar dengan baik.

Direktur PT. Nose Herbalindo Yoda Nova, berpandangan, bagi pebisnis pemula, memang sebaiknya menggunakan jasa perusahaan maklon kosmetik yang terpercaya untuk memproduksi kosmetiknya. Jasa maklon membuat beautypreneur tak perlu mengeluarkan investasi untuk membangun pabrik kosmetik.

“Semua produk diproduksi oleh perusahaan maklon. Namun jangan lantas sembarangan memilih perusahaan maklon. Pilihlah maklon yang mengutamakan keunikan dan inovasi dalam setiap produk yang dibuatnya untuk masing-masing brand milik klien,” tuturnya.

Saat ini, Nose Herbalindo menjadi satu-satunya perusahaan maklon terpercaya yang menyediakan kebutuhan beautypreneur dari hulu ke hilir. “You dream big, we make it. Kami berorientasi pada kepuasan pelanggan. Setiap produk yang diproduksi oleh Nose tidak akan ada yang sama dan menjadikan brand dari nol menjadi luar biasa,” ujarnya.

Nova pun memberikan saran yang lain. Katanya, untuk produksi awal, tak perlu memproduksi dalam kategori dan jumlah banyak yang membutuhkan investasi besar. Untuk awal, bisa produk perawatan standar lebih dulu, seperti rangkaian perawatan kulit antara lain cleansing milk, toner, day cream, dan night cream.

“Atau bisa juga hanya body lotion dan masker wajah saja. Bila memilih kosmetik kategori dekoratif bisa memilih bedak saja atau lisptik saja, dengan jumlah minimal produksi 5 ribu pieces,” terang Nova yang terlihat cantik dengan rambut panjangnya.

Setelah pasar respon bagus, produksi bisa ditingkatkan lebih banyak lagi. Ada brand yang tadinya hanya memproduksi 5 ribu pieces per bulan, kini meningkat pesat menjadi 100 ribu per bulan.

Untuk mendukung itu, PT.Nose Herbalindo sudah mengikuti persyaratan standar baik lokal maupun internasional melalui Badan Sertifikasi International yaitu ISO 9001:2015, OHSAS 18001:2007, GMP, CPKB, dan HAS 23101, bahkan sudah bersertifikasi halal yang menjadi ‘trusted added value’ bagi para pembisnis kosmetik. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!