35 Tahun di Indonesia, Pizza Hut Hadirkan Outlet ke-500: Wujud Cinta dan Terima Kasih untuk Masyarakat

BEKASI (Pos Sore) — Bagi masyarakat yang berusia di atas 35 tahun, pasti tidak asing lagi dengan makanan pizza ala Pizza Hut. Bagaimana tidak, Pizza Hut berada di Indonesia sudah 35 tahun lamanya. Dan, selama 35 tahun itu, Pizza Hut juga semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Tidak hanya generasi di atas 35 tahun, tetapi juga generasi millenial, bahkan anak-anak.

Siapa yang tidak tahu dengan Pizza Hut? Perhatikan saja pasti selalu ramai. Entah sekedar hang out bersama teman-teman, entah hanya untuk membicarakan bisnis, entah untuk acara keluarga. Mau sendiri atau beramai-ramai. Pokoknya, berbagai kepentingan bisa diakomodasi di sini.

Jelas saja PT Sarimelati Kencana Tbk — pemegang hak waralaba Pizza Hut, sumringah. Bahagia. Antusias. Optimis. Senang. Sebagai ungkapan kebahagiaan itu dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, perusahaan itu meresmikan outlet ke-500 yang berlokasi di Golden City, Bekasi Utara.

Dalam peresmian tersebut hadir Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk. Steven Christopher Lee, Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk. Jeo Sasanto, perwakilan dari Pizza Hut Asia Pacific Franchise Pte. Ltd. sebagai pemilik brand Pizza Hut dan PT Sriboga Raturaya sebagai pemegang saham terbesar PT Sarimelati Kencana Tbk.

Tari Topeng khas Jakarta meramaikan pembukaan outlet terbaru tersebut. Gerakan tarian yang meliuk-liuk penuh irama bisa jadi menggambarkan perjalanan Pizza Hut selama di Indonesia. Meliuk-liuk bak menghadapi rintangan tapi tetap melaju penuh semangat dan optimis.

Berdasarkan literatur, Tari Topeng Betawi mengusung tiga karakter topeng, di antaranya Panji, Samba dan Jingga. Topeng Panji menghadirkan karakter anggun melalui warna yang didominasi warna putih, sebagai gambaran sebuah kesakralan, kebijaksanaan dan kesucian.

Topeng Samba mewakili karakter yang lebih tangkas, terampil serta penuh keceriaan. Adapun Topeng Jingga menampilkan karakter keras, lebih garang sebagai gambaran tentang kegagahan. Menampilkan tarian ini dalam pembukaan outlet ke-500, menunjukkan seperti itulah geliat perjalanan Pizza Hut selama di Indonesia.

Tidak bisa dibayangkan, Pizza Hut hampir merambah seluruh lapisan masyarakat di negeri ini, bahkan hingga ke Propinsi Papua. Bayangkan, 500 outlet! Sepertinya baru Pizza Hut yang pergerakannya begitu masif. Dan, melalui outlet terbaru ini, Pizza Hut Indonesia membuktikan eksistensinya yang telah hadir selama 35 tahun untuk terus mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

Bagi Pizza Hut, kehadiran outlet ke-500 itu bukan sekadar ungkapan rasa terima kasih lagi, tapi lebih dari itu: cin-ta. Karena didasari rasa cinta, Pizza Hut pun berkomitmen untuk terus dapat menyajikan Pizza terbaik dengan beragam pilihan dan harga yang bersahabat bagi keluarga Indonesia. Sebagai mana yang disampaikan Steven Christopher.

Dengan kehadiran outlet ke-500 ini juga sebagai upaya untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat yang ingin merasakan Pizza favorit nomor 1 di Indonesia. Hadirnya outlet ini juga menandakan keberlanjutan bisnis Pizza Hut Indonesia yang mampu bertahan hingga 35 tahun di tengah persaingan yang semakin kompetitif.

Dibukanya outlet ke-500 ini tidak lepas dari pertumbuhan sektor industri makanan dan minuman yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Potensinya pun sungguh luar biasa. Data Kementerian Perindustrian mencatat hingga triwulan I 2019, pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) industri makanan dan minuman mencapai 7% dan telah berkontribusi terhadap PDB sebesar 36%. Diprediksikan hingga akhir tahun 2019, industri makanan dan minuman masih dapat berkembang hingga 9%.

“Tingginya pertumbuhan PDB dari industri makanan dan minuman di Indonesia tentunya memberikan peluang bagi PT Sarimelati Kencana Tbk. untuk terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan mengukuhkan posisi sebagai pemegang waralaba pizza nomor 1 di Indonesia,” tuturnya.

Jelas saja hal itu akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Indonesia serta membuka lapangan pekerjaan di sektor industri makanan dan minuman. Saat ini saja, Pizza Hut telah memiliki lebih dari 15.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami menyakini Pizza Hut Indonesia akan terus bertumbuh dan dapat memberikan kontribusi besar bagi negara Indonesia. Kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan terus konsisten memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia,” ungkap Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk. Jeo Sasanto.

Steven Christopher Lee, Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk. menambahkan alasan mengapa outlet ke-500 dibuka di Golden City, Bekasi Utara. Di Kota Bekasi saat ini Pizza Hut sudah memiliki 33 outlet terdiri dari 12 outlet Pizza Hut Restaurant, 19 outlet Pizza Hut Delivery (PHD) dan 2 outlet Pizza Hut Express.

“Kami melihat potensi pasar yang sangat besar untuk terus melakukan ekspansi di Bekasi. Maka dari itu, kami melakukan serangkaian proses survey internal, dan menetapkan Golden City Bekasi Utara merupakan pilihan yang tepat untuk membuka outlet ke-500,” tambah Steven.

Berdasarkan data BPS tahun 2018, Kota Bekasi memiliki jumlah penduduk sebanyak 2.409.083. Bekasi Utara juga menempati urutan pertama dengan jumlah penduduk terbanyak di Kota Bekasi, yaitu 318.550 penduduk. Disusul oleh Bekasi Selatan sebanyak 268.754, lalu ketiga ditempati oleh Bekasi Timur sebanyak 241.209 penduduk.

Selain itu, berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bekasi tahun 2013-2018, rata-rata nilai Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Bekasi menembus 5,82% dari tahun 2013 sampai 2016.

“Pertumbuhan Kota Bekasi dari jumlah penduduk maupun ekonomi yang sangat pesat menunjukan potensi ekonomi di Kota ini sangat baik ke depannya dan perlu diambil peluangnya. Namun, kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, kami akan melihat potensi di kota-kota lainnya khususnya yang belum terjangkau oleh Pizza Hut Indonesia,” katanya.

Dalam waktu dekat ini selain di Bekasi Utara, juga akan membuka outlet di beberapa daerah lain. “Saat ini, kami sudah memiliki outlet di lebih dari 80 Kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampai dengan hari ini kami telah menambah 49 outlet baik dalam format Pizza Hut Restaurant, PHD ataupun Pizza Hut Express.” Ujar Steven.

Untuk selalu mendapat tempat di hati masyarakat, Pizza Hut Indonesia selalu terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai olahan Pizza. Inovasi topping pizza yang dihasilkan selama ini menjadi favorit pizza lovers sepanjang masa, mulai dari pizza Meat Lovers, Super Supreme, American Favourite, Cheese Burger, dan lainnya.

Inovasi pinggiran pizza yang semakin menyemarakkan menu di Pizza Hut Indonesia, diawali dengan signature pinggiran Pan Pizza di tahun 1984, diikuti oleh Stuffed Crust (2003), Cheesybites (2007), Crown Crust (2009), dan juga inovasi roti Black Pizza pada 2018.

Terhitung sejak 1984 hadir di Indonesia, menu-menu Pizza Hut Indonesia terus digemari dari generasi ke generasi, dan setiap bulannya Pizza Hut Indonesia mencatat menjual lebih dari 5 juta pizza di 499 outletnya yang tersebar diseluruh Indonesia.

Selain beragam topping, pinggiran, dan roti pizza, Pizza Hut Indonesia juga menyajikan beragam menu spesial ala carte seperti pasta, nasi, fresh salad, hidangan pembuka dan penutup, dan aneka minuman. Menu-menu tersebut dapat dinikmati di restoran, pesanan takeaway (pesan ambil) dan delivery (pesan antar).

Bersamaan dengan pembukaan outlet Pizza Hut ke-500 di Pizza Hut Restaurant Golden City, Bekasi Utara, Pizza Hut Indonesia secara resmi meluncurkan inovasi pizza terbarunya yaitu Cheesebomb Pizza yang memiliki 4 rasa keju berbeda yaitu original, barbeque, salsa, dan truffle yang tersedia sebagai pinggiran ataupun topping.

Secara khusus untuk outlet Pizza Hut Restaurant Golden City, Bekasi Utara, dibagikan voucher pizza gratis untuk pelanggan yang melakukan pembelian di outlet ini mulai dari 29 Oktober 2019 sampai 12 November 2019. Masih ada waktu untuk merasakan kebahagiaan ini.

Inovasi-inovasi yang dihadirkan merupakan bentuk terima kasih Pizza Hut Indonesia kepada masyarakat yang telah menemani Pizza Hut Indonesia sehingga terus bertumbuh dan mampu membuka outlet ke-500.

“Per akhir Oktober 2019 kami telah mempublikasikan laporan keuangan untuk periode September 2019. Pada periode tersebut, kami mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp2,9 Triliun atau naik 14,2% dari penjualan di periode yang sama tahun sebelumnya,” paparnya.

Tumbuhnya penjualan tersebut juga diikuti dengan tumbuhnya laba bersih menjadi Rp149 miliar atau setara dengan pertumbuhan sebesar 47% dibanding tahun lalu. Kinerja yang sangat menggembirakan ini tentunya berkat dukungan dari masyarakat yang telah setia menemani hingga saat ini.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh loyal customer kami yang tetap setia memilih Pizza Hut Indonesia sebagai pilihan utama keluarga di Indonesia,” tutup Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk. Steven Christopher Lee. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!