Diterima Ical di Bakrie Tower, Agun: Demokrasi Sistem Paling Baik Yang Ada

JAKARTA, Possore.com– Demokrasi harus memberi harapan serta masa depan rakyat yang lebih sejahtera. Karena itu, keberadaan partai politik (parpol) tak boleh hanya sekedar mengejar kemenangan dalam pemilihan umum (pemilu) semata, tapi harus mempunyai ide dan gagasan besar untuk masa depan dan harapan riil yang bisa dinikmati rakyat.

Ide dan gagasan besar tersebut, jelas politisi senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, harus terus diupayakan baik pada tataran eksekutif (pemerintah) maupun legislatif (parlemen) pasca pemilihan umum (pemilu).

Hal tersebut dikatakan Agun kepada Possore.com usai diterima Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/11) petang.

Wakil rakyat dari Dapil X Provinsi Jawa Barat tersebut menemui anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid I pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bersama rekannya, Tri Hidayatmo dan Mukti Eka Rahadian.

Dirinya bersama dua rekan sengaja menemui Ketua Umum Partai Golkar 2019-2015 tersebut untuk mendapat masukan dalam usaha menyiapkan disertasi untuk meraih gelar doktor terapan Administrasi Pembangunan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Jakarta.

Disertasi yang disiapkan anggota Komisi XI DPR RI 2019-2024 tersebut berjudul ‘Fungsi dan Peran Partai Golkar Dalam Mewujudkan Pemilu Yang Mensejahterakan’.
Adakah idea dan gagasan besar itu dari Partai Politik? “Itu intisari yang kami dapat dari Bang Ical. Masih jauh disertasinya. Ini baru pengumpulan data masih tahap awal,” kata Agun.

Dalam Tweet Aburizal yang disampaikan Agun, penguasa berdarah Lampung yang akrab disapa Ical itu mengatakan, banyak hal soal demokrasi dan kesejahteraan rakyat. “Demokrasi memang tidak sempurna, tetapi demokrasi paling baik diantara sistem yang ada,” kata Ical.

Agun, lanjut Ical, adalah kader senior Partai Golkar yang pernah menjabat Ketua Komisi II DPR RI dan Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI periode lalu. “Pak Agun sedang menyusun distersasi di STIA LAN. “Semoga Pak Agun menyelesaikan disertasinya dengan baik dan lancar,” demikian Aburizal Bakrie. (decha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!