Menang Telak, Giwo Rubianto Kembali Terpilih Sebagai Ketum KOWANI Periode 2019-2024

JAKARTA (Pos Sore) — Calon Petahana Giwo Rubianto akhirnya terpilih lagi untuk kembali memimpin Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) selama lima tahun ke depan (2019-2024). Kepastian terpilihnya mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) didapat setelah melalui proses pemilihan yang cukup menegangkan.

Dalam proses pemilihan yang digelar di Hotel JS Luwansa, Rabu (4/12/2019) Kuningan, Jakarta, Dr Ir Giwo Rubianto Wiyogo berhasil meraih suara terbanyak dengan mengantongi 441 suara. Kali ini Giwo maju bersama 90 persen pengurus lama yang begitu mendukungnya. Sedangkan calon lainnya yakni Ony Jafar Hafsah dari organisasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesian (HKTI) yang memperoleh 254 suara.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kepercayaan kembali untuk memimpin Kowani,” kata Giwo usai terpilih menjadi Ketua Kowani. Pemilihan Ketua Umum Kowani dan pengurus DPP Kowani itu sendiri menjadi rangkaian dari Kongres Kowani ke-25 tahun 2019.

Proses pemilihan Ketua Umum KOWANI periode 2019-2024 itu sendiri berjalan cukup alot dan menegangkan. Yang semula dijadwalkan selesai pukul 16:00 WIB menjadi molor hingga pukul 17:30 WIB. Terlebih sebanyak 95 organisasi perempuan melalui perwakilannya memberikan hak suaranya.

Dalam visi misi yang disampaikan sebelum pemilihan berlangsung, Giwo berjanji akan terus meningkatkan kinerja Kowani ke depannya. Termasuk memperkuat kedudukan kaum perempuan sebagai Ibu Bangsa. Selama lima tahun memimpin Kowani, Giwo mengaku sudah memahami, mengerti, menguasai hal-hal yang berhubungan dengan Kowani.

Memegang pucuk pimpinan organisasi perempuan terbesar dan tertua di Indonesia, jelas suatu kebahagiaan tersendiri bagi Giwo. “Karena Kowani adalah organisasi federasi 95 organisasi perempuan dengan latar belakang yang berbeda, agama, golongan, suku dan lainnya yang dibingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Giwo.

Ia sendiri telah berhasil membawa Kowani memperoleh berbagai kemajuan dan penghargaan. Sebut saja menjadi keynote speaker lebih dari 400 kali pada sejumlah seminar, diskusi, workshop dan lainnya, 19 kali menjadi narasumber, meraih 40 penghargaan, membuat kesepatakan kerjasama (MoU) sebanyak 30 naskah MoU dengan berbagai lembaga/kementerian maupun organisasi.

Giwo juga berhasil membawa Kowani ke forum internasional di PBB, sukses menyelenggarakan pertemuan internasional ICW di Yogyakarta yang dihadiri lebih dari 2500 tokoh perempuan dari berbagai Negara dan lainnya. “Ide kami untuk menggelar Kowani Fair kini terus berlanjut menjadi agenda rutin tahunan yang memberikan keuntungan besar bagi Kowani,” jelas Giwo yang berjanji akan terus berjuang untuk Kowani dengan melakukan perbuatan yang menghasilkan karya nyata yang akan didedikasikan bagi kemajuan seluruh perempuan Indonesia.

Usai pemilihan pengurus DPP Kowani, Giwo berharap dua kubu yang berbeda pilihan kembali bersatu untuk bersama-sama, bekerja bersama membesarkan Kowani. “Saya mengajak semua untuk berjuang bersama saya, mari kita majukan terus organisasi ini sehingga memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara,” tandas Giwo.

Diserbu pendukungnya, Giwo yang memasuki ruang sidang langsung menebar senyum bahagia. Pelukan, tangis membuat suasana yang tadinya tegang berubah menjadi tangisan bahagia. Suasana tampak sangat haru. Tak hanya diberikan pelukan dan selamat dari organisasi pendukung, lawannya Oni dan pendukungnya juga memberikan ucapan selamat kepada Giwo Rubianto.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada yang memilih dan yang tidak memilih saya. Terimakasih telah memberikan kepercayaan kembali kepada saya untuk kembali memimpin Kowani untuk periode 2019-2024. Tidak mungkin saya bisa memberikan sambutan kemenangan saya, jika saya tidak mendapat kepercayaan. Kemenangan ini sangat berarti bagi saya karena menjadi peluang emas untuk ibadah, dan untuk bisa meningkatkan perjuangan wanita Indonesia,” ujar Giwo Rubianto. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!