Kopi Daong, Tempat Asyik di Tengah Kesejukan Hutan Pinus

BOGOR (Pos Sore) — Ada tempat asyik buat hang out bersama keluarga, rekan kerja, atau teman-teman di sekitaran bogor. Namanya “Kopi Daong”. Meski memakai kata “kopi” bukan berarti menu yang disajikan kopi saja.

Ketika kawan-kawan semasa SMP mengajak saya ke sini, kemarin, saya agak heran. Ini benar-benar namanya “Kopi Daong” atau “Kopi Doang”? Jangan-jangan kawan saya ini salah menyebut. Setelah ditelusuri, ternyata memang namanya demikian adanya.

Karena penasaran, saya pun antusias ikut. Ketika berkunjung ke sini di pintu masuk, saya dibuat takjub dengan pemandangan alam yang begitu cantik. Benar-benar indah dan mata tak bosan untuk memandangnya berlama-lama.

Kedai Kopi Daong ini terletak di Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Kalau dari Depok, butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai ke sini karena lokasinya berada di dalam perdesaan dengan jalan yang agak sempit.

Di sini suasana serba hijau karena dikelilingi hamparan pohon pinus. Udara juga terasa sejuk, bahkan dingin layaknya ketika berada di puncak bogor atau pegunungan. Benar-benar nyaman sehingga membuat saya tidak bosan berlama-lama di sini.

Kedai ini rupanya baru dibuka pada 10 april 2019 dan tiba-tiba sudah dikenal banyak orang. Bahkan menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi para milenial untuk berkumpul dengan teman atau keluarga.

Kata Daong sendiri berasal dari bahasa Manado yang berarti ‘daun’. Diberi nama Faong karena di sekeliling kedai ini rimbun dengan daun-daun berwarna hijau. Jadi tidak heran jika di sini suasana serba hijau.

Selain dikelilingi hamparan pohon pinus, juga tanaman-tanaman lainnya yang juga menghijau. Udara juga terasa begitu sejuk.

Bagi pecinta kopi, sekaligus penikmat senja dan penyuka hujan, sepertinya tempat ini bisa menjadi pilihan. Konsepnya yang out door dan penataan meja yang unik, menjadi tempat yang asyik buat nongkrong. Terlebih banyak spot foto yang keren banget.

Di sini, kita bisa mencoba aneka rasa kopi yang diolah melalui tangan-tangan barista yang handal. Resapi aromanya dan cicipi rasanya yang menggugah selera. Kalau saya sih tidak suka minum kopi, tapi teman-teman saya ini penyuka kopi.

Sebenarnya banyak spot asyik dan keren habis mengingat begitu luasnya area di kedai ini. Tapi berhubung sudah terlalu sore karena keasyikan ngobrol, jadi kami foto-foto di spot yang terlihat mata saja. Masih terlihat keren kan?

Mau coba mampir? Dijamin tidak akan menyesal. Kalau mau cari suasana baru dan berbeda, tempat ini bisa menjadi pilihan: nge-hang out sambil bercerita sambil tertawa-tawa sambil menikmati kesejukan alam sambil foto-foto di spot-spot asyik. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!