Rekan Wartawan Terkena Banjir, Forwakop Salurkan Bantuan

JAKARTA (Pos Sore) — Forum Wartawan Koperasi dan UKM (Forwakop) menyalurkan bantuan kepada rekan-rekannya yang menjadi korban banjir. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk ungkapan rasa keprihatinan sesama rekan sejawat.

“Karena mereka telah menjadi bagian dari kami, sehingga kami ingin menunjukkan bahwa rasa peduli dengan sesama,” kata Ketua Forwakop Syarif Hasan Salampessy saat menyerahkan bantuan, di Jakarta, Senin (6/1/2020) malam.

Sejak banjir melanda Kota Jakarta dan sekitarnya, beberapa wartawan ikut menjadi korban. Rumah mereka terendam banjir, hingga berdampak pada kehidupan sehari-hari anggota keluarganya. Forwakop pun berinisiatif menghimpun sumbangan dari rekan-rekan anggota.

“Dan, alhamdulillah terkumpul sejumlah uang. Malam ini tim Forwakop langsung menyalurkan kepada wartawan korban banjir baik di Jakarta, Tangerang dan Bekasi,” ujar Syarif yang juga wartawan dari RRI itu.

Walaupun sumbangan yang diberikan jumlahnya tidak terlalu signifikan, namun Syarif berharap bisa mengurangi beban wartawan korban banjir dan keluarganya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami berharap banjir ini segera teratasi agar tidak memberikan dampak yang berkepanjangan bagi wartawam yang telah menjadi korban,” tutur pria yang akrab disapa Pessy itu.

M Chakim selaku Sekretaris Forwakop menyampaikan rasa terima kasih kepada wartawan anggota Forwakop yang sudah dengan ikhlas memberikan sumbangan untuk membantu wartawan korban banjir.

“Sumbangan sudah kami salurkan kepada mereka yang berhak. Kami berterima kasih kepada seluruh teman-teman yang sudah secara sukarela mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu sesama,” ucap Chakim.

Setelah disurvey, ada tiga rekan media yang menjadi korban banjir, yaitu Rizal Fachrani (wartawan Tabloid Dialog), Agus Surono (wartawan Jurnalibukotacom), dan Achmad Soleh (wartawan megapolitanpos.com). (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!