21.3 C
New York
31/05/2020
Aktual Gaya Hidup

Musim Banjir, Ciputra Hospital Citra GardenCity Edukasi Pasien Cegah Penyakit Infeksi

JAKARTA (Pos Sore) — Memeriahkan Tahun Baru 2020, Ciputra Hospital Citra GardenCity Jakarta menggandeng 501 Legion Indonesia — komunitas penggemar kostum Star Wars, untuk melakukan edukasi pencegahan penyakit infeksi di musim banjir. Salah satunya cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Edukasi ini ditujukan untuk pasien rawat jalan, rawat inap dan anak-anak usia sekolah yang diundang hadir dalam acara bertajuk “Celebrating a Healthy New Year with Troopers” ini, Minggu (13/1/2020), di Ciputra Hospitals CitraGarden City.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatan kesadaran masyarakat dalam mencegah berbagai penyakit infeksi melalui Pola Hidup Bersih dan Sehat,” kata Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Dr. Irwan S. Hermawan, MM. Dalam kesempatan itu, para pasien dapat berjumpa dengan Troopers dan beberapa karakter lain dari 501 Legion Indonesia.

Ia menuturkan, sudah menjadi kewajiban Ciputra Hospital CitraGarden City untuk mengajak masyarakat di sekitar rumah sakit, menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Terlebih di musim hujan dan banjir seperti saat ini, agar terhindar dari berbagai risiko penyakit infeksi.

“Meskipun tampak sederhana, kebiasaan mencuci tangan sangat berperan untuk menurunkan angka penyakit infeksi. Setiap tahun, sebanyak 3,5 juta anak di seluruh dunia meninggal sebelum mencapai umur lima tahun karena penyakit diare dan ISPA,” ungkapnya.

Menurutnya, mencuci tangan dengan sabun menjadi cara efektif untuk mencegah penyakit diare dan ISPA, serta dapat mencegah infeksi kulit, mata, cacing yang tinggal di dalam usus, SARS, dan flu burung. (tety)

Related posts

Kongres Advokat Indonesia: OTT Irman Gusman, KPK Langgar HAM!

Tety Polmasari

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Tahun 2016 Tumbuh di Atas 50%

Tety Polmasari

Pemkot Bekasi Sambut Baik BPJS

Tety Polmasari

Leave a Comment