24.2 C
New York
04/06/2020
Aktual Kesra

Dibuka PBK di BLK Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU (Possore) — Pelatihan berbasis kompetensi sangat penting guna menyiapkan tenaga kerja dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja sesuai dengan tuntutan kebutuhan industri dan pasar Kerja.

Pernyataan itu dikemukakan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat meresmikan dimulainya Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Gelombang I Tahun 2020 di UPT Balai Latihan Kerja Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Minggu (23/2).

Menaker Ida menambahkan pelatihan yang dilakukan oleh lembaga pelatihan baik milik pemerintah (seperti BLK) maupun swasta harus di desain sesuai kebutuhan pengguna tenaga kerja.

“Keterlibatan pengguna tenaga kerja sangat penting untuk menciptakan link and match baik dari sisi dunia usaha maupun dari sisi tenaga kerjanya,” ujar Ida.

Kementerian Ketenagakerjaan berusaha untuk terus menekan tingkat pengangguran seminimal mungkin dengan program-program berbasis pada kompetensi SDM.

Kepada Pemerintah Daerah, diminta terus memberikan perhatian terhadap lembaga-lembaga pelatihan, karena lembaga pelatihan merupakan asset penting dalam peningkatan kompetensi SDM. (hasyim)

Related posts

IKJHI 2019 Sangat Memuaskan, Advokasi Haji Indonesia Tetap Lakukan Evaluasi

Tety Polmasari

Pertama di Industri, Astragraphia Luncurkan Printer Enam Warna

Tety Polmasari

Kemenkop Hentikan Sementara Penyaluran Dana Bergulir LPDB

Tety Polmasari

Leave a Comment