25.5 C
New York
09/07/2020
Aktual

Pola Hidup Tidak Sehat, Pengidap Batu Saluran Kemih dan Pembesaran Prostat Terus Meningkat

JAKARTA (Pos Sore) — Spesialis Urologi Siloam Hospitals dr. Anggie Novaldy, Sp.U, menyebutkan, jumlah pasien yang mengidap batu saluran kemih dan pembesaran prostat meningkat dari tahun ke tahun. Terjadi karena pola hidup yang tidak sehat yang dilakukan oleh masyarakat, terutama oleh banyak lelaki.

“Karena itu, saya sangat berusaha mengedukasi para teman sejawat untuk dapat mendiagnosa gejala-gejala batu saluran kemih dan pembesaran prostat,” kata lulusan Spesialis Urologi Fakultas Kedokteran, Universitas Padjajaran, Bandung, di Jakarta, Kamis (26/2/2020).

Ia mengemukakan hal tersebut dalam acara Doctor’s Lunch Talk yang diadakan Siloam Hospitals TB Simatupang (SHTB) dengan topik mengenai ‘Batu Saluran Kemih dan Pembesaran Prostat’. Sebagaimana namanya, kegiatan ini dihadiri dokter-dokter di sekitar SHTB.

Hospital Director Siloam Hospitals TB Simatupang, dr. Harijanto Solaeman, MM, mengaku sangat senang sekali dengan acara yang sudah diadakan dua kali ini di tahun 2020. Kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru terhadap dokter-dokter di sekitar SHTB dan membuat para dokter melakukan rujukan terhadap rumah sakit yang dapat melakukan penanganan batu saluran kemih dan pembesaran prostat.

Siloam Hospitals TB Simatupang sendiri menyediakan semua jenis layanan kesehatan berkualitas, terutama melalui layanan unggulan di bidang kardiologi, neurosains, ortopedi, dan radiasi onkologi. Di samping itu, pelayanan urologi yang terpadu seperti USG abdomen, CT Scan abdomen, Sistometri, dan fasilitas lainnya.

Dengan perlengkapan dan peralatan kedokteran berteknologi modern, para dokter spesialis, dokter umum, suster, dan staf penunjang di Siloam Hospitals Simatupang berkomitmen untuk memberikan perawatan dan layanan kesehatan berstandar internasional kepada pasien. (tety)

Related posts

Setyo Novanto: Golkar Dukung Pemerintahan Jokowi

Tety Polmasari

Operasi Zebra Jaya Digelar 14 Hari

Tety Polmasari

Remaja Berperan Sosialisasi Tunda Pernikahan Dini

Tety Polmasari

Leave a Comment