22.3 C
New York
04/06/2020
Aktual

FKPD – PD Tetapkan Sumbur Sembiring menjadi PLT Ketua Umum

JAKARTA (Pos Sore) — Rapat Pleno Forum Komunikasi Pendiri dan Deklator Partai Demokrat (FKPD – PD) menetapkan Sumbur Sembiring menjadi Pelaksana Tugas Ketua Umum FKPD PD menggantikan almarhum Vience Martin Rumangkang, yang meninggal dunia akhir Februari lalu.

Sebelum rapat itu digelar, penasehat FKPD – PD Steven Rumankang, putra almarhum Vience Rumangkang bersilaturahmi dengan pengurus FKPD dan berharap rapat itu menghasilkan sesuatu yang positif dalam rangka menyambut tahun 2024, sebagai tahun politik nasional dan membangkitkan kembali kejayaan Partai Demokrat yang tetap dibawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Dalam Pleno ini, kami mengharapkan SBY kembali memimpin PD karena situasional. Untuk itu, sebagai pemegang dua hak suara di kongres, FKPD meminta seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat untuk memilih dan menetapkan secara aklamasi SBY sebagai Ketum Partai Demokrat,” kata Subur Sembiring, Rabu (11/3)

Partai Demokrat bakal menggelar Kongres ke V pada 14 – 16 Maret 2020 mendatang di JHCC Senayan, Jakarta. Subur mengaku, akan full power mendukung SBY untuk kembali menjadi Ketum Partai Demokrat untuk periode 2020 – 2025.

“Segenap jajaran FKPD telah saya sampaikan, juga kepada beberapa pendiri dan DPC Demokrat di seluruh Indonesia. Sosialisasi dukungan FKPD-PD kepada SBY itu, untuk dipatuhi,”jelas Subur.

Selaku PLT Ketua Umum FKPD, lanjut Subur Sembiring, dirinya akan menjalankan amanah dan jabatannya, sebagaimana mekanisme yang pernah dipercayakan Partai Demokrat kepada alm Vience Martin Luter Rumangkang. Amanah itu adalah membuat ketetapan (faksun) FKPD sebagai salah satu pimpinan sidang pleno tata tertib.

Ia mengatakan, faksun itu pernah dilakukan ketika menyelenggarakan Kongres IV Partai Demokrat 2015 di Surabaya. Ketika itu, kata Subur, almarhum Vience Martin Luter Rumangkang, menjadi formatur membantu SBY menyusun jajaran kepengurusan Partai Demokrat, yang disahkan Menkumham untuk kepengurusan periode 2015-2020.

“Faksun itu akan saya jalankan nanti di Kongres Partai Demokrat 2020. Ini merupakan wujud penghormatan khusus jajaran pengurus FKPD-PD kepada Almarhum Vince Martin Luter Rumangkang, sebagaimana aspirasi dan perjuangkan teman-teman selama ini,”katanya sambil mendoakan agar Kongres ke V Partai Demokrat dapat berjalan lancar, sesuai yang telah direncanankan dan mensukseskan SBY terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, untuk Priode 2020-2025. (hasyim)

Related posts

Bulog Mulai Atur Strategi Berantas Mafia Beras

Tety Polmasari

The Latest Steel News Reviews From China

Tety Polmasari

GNRM: Semangat Gotong Royong Membangun Indonesia yang Lebih Baik

Tety Polmasari

Leave a Comment