8 C
New York
30/03/2020
Aktual

Dukung Langkah Jokowi, Faisol Usul Gedung DPR Untuk RS Sementara Korban Covid-19

JAKARTA, Possore.com– Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Dapil II Provinsi Jawa Timur, Faisol Riza mengapresiasi langkah cepat dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama pembantunya dalam menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19) yang mengancam masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Ketua Komisi VI DPR RI itu juga mengacungkan jempol atas kesigapan pemerintah menjadikan Wisma Atlet Kemayoran menjadi RS darurat Covid-19. Bahkan bila masih kurang, menurut dia Gedung Parlemen di Senayan, Jakarta bisa digunakan menjadi RS Darurat.

“Saya usul Gedung DPR RI diubah menjadi RS Darurat tambahan kalau 1.800 kamar di RS Darurat Wisma Atlet tidak cukup menampung pasien Covid-19,” kata laki-laki kelahiran Probolinggo, Jawa Timur, 1 Januari 1973 tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima Possore.com, Rabu (24/3) siang.

Menurut Faisol, banyak ruangan di Gedung DPR RI Komplek Parlemen Senayan, Jakarta yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang perawatan pasien Covid-19. Bahkan bila usulan tersebut disetujui, masyarakat yang terpapar Covid-19 akan tertangani dan terlayani dengan baik.”Insya Allah seluruh pasien Covid-19 tetap dapat ditangani dengan baik,” kata Faisol.

Wakil rakyat di Komisi yang membidangi Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Investasi dan Standarisasi ini mengatakan, Presiden Jokowi sudah meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran dijadikan Rumah Sakit Darurat penanganan virus Covid-19, Senin (23/3).

Wisma Atlet memiliki kapasitas inap hingga 24 ribu orang. Namun, dalam tahap awal kapasitas yang disiapkan untuk merawat 3.000 pasien Covid-19. Seperti diketahui, empat tower difungsikan untuk RS Darurat Corona. Dua tower untuk menampung pasien positif Covid-19. Juga disiapkan Tower tenaga medis dan dokter yang dapat menampung sekitar 1.750 orang. posko gugus tugas Covid-19. (decha)

Related posts

Desain Komunikasi Visual IKJ Gelar Pameran ’28 BIKINI ‘

Tety Polmasari

DAK Nonfisik PK2UKM Meningkat Menjadi Rp200 Miliar

Tety Polmasari

Dapat Remisi Khusus II, 110 Napi Kristiani Bebas pada Hari Raya Natal

Tety Polmasari

Leave a Comment