20.2 C
New York
03/06/2020
Aktual

Jelang Lebaran, Agun Sibuk Bagikan Sembako di Dapil dan Bantu Korban Kebakaran Ciamis

JAKARTA, Possore.com– Beberapa hari menjelang lebaran 1441 Hijriah, politisi senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa disibukkan dengan kegiatan membagi-bagikan sembako untuk masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) X Provinsi Jawa Barat.

Sembako dibagikan kepada kader Partai Golkar mulai dari tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD), Pengurus Kecamatan (PK) sampai ketingkat paling bawah yakni akar rumput. Sembako juga diberikan kepada sejumlah yayasan seperti keluarga besar YPI Sholeh Arrahman di Desa Kertajaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran.

Selain itu, Agun memberikan sembako dan bantuan uang kepada korban kebakaran kamar kos dan pasar yang terjadi di Kelurahan Ciamis, Minggu pekan lalu serta masyarakat di daerah pemilihan Dapil X Jawa Barat termasuk para petugas desa.

Saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Agun meminta agar para korban sabar dengan musibah yang mereka alami. Kepada korban, Agun mengaku, dapat mamahami bagaimana pedihnya kehidupan yang diderita para korban yang kehilangan harta benda bahkan sampai yang mereka miliki hanya tinggal pakai di badan saja.

Ya, memang anggota Komisi XI DPR RI ini berasal dari Dapil Jabar X yang meliputi Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Enam kali sudah Agun dipercaya rakyat di daerah ini sebagai wakil mereka di Parlemen. Dan, saat ini Agun tercatat satu-satunya anggota DPR RI yang enam kali berturut-turun dipercaya sebagai wakil rakyat.

“Alhamdulillah, kami dari Agun Center bisa berbagi sembako temasuk hand sanitizer, sabun cuci tangan dan masker ke dapil. Kami juga membagikan sembako untuk tingkat daerah sampai akar rumput ditambah juga sarung untuk kebutuhan masyarakat,,” kata Agun lewat sebuah video singkat pertengahan pekan ini.

Politisi senior Golkar ini juga mebghimbau semua pihak untuk saling bahu membahu, bergotong royong dalam kondisi sulit seperti saat ini karena kebersamaan dan gotong royong itu adalah modal dasar dari kehidupan rakyat Indonesia dari Sabang sampai ke Merauke. “Mari kita saling bahu membahu ditengah kondisi sulit serta tolong menolong,” ulang Agun mengingatkan.

Politisi yang telah malang melintang di perpolitikan nasional ini menilai kalau politik adalah sarana beribadah dan digunakan untuk mengabdi pada masyarakat. “Beberapa hari lalu kami juga menengok ke pasar Ciamis yang terbakar dan kami berikan bantuan pada masyarakat yang terkena dampaknya,” demikian Agun Gunandjar Sudarsa. (decha)

Related posts

Irenius Jadi Korban Penembakan OTK di Jalan Jenderal Sudirman

Tety Polmasari

Musim Kemarau, Lahan Rawa Bisa Sebagai Lumbung Pangan Nasional

Tety Polmasari

Hanif Dhakiri Tabrak Reformasi Birokrasi

Tety Polmasari

Leave a Comment