24.2 C
New York
06/08/2020
Aktual

3 Anggota Ditlantas PMJ Dapat Penghargaan

JAKARTA (Pos Sore) — Dinilai berprestasi saat menjalankan tugas di lapangan, tiga anggota Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) — Aiptu Anton Santoso, Brigadir Reza Sobirin dan Briptu Nukhid Pramudo, mendapat penghargaan. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana berkesempatan langsung memberikan penghargaan tersebut di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (6/6/2020).

Dalam surat keputusan Kapolda Metro Jaya Nomor/KEP/S74/VI/2020 tanggal 5 Juni 2020 anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang mendapat penghargaan yaitu Aiptu Anton Santoso berhasil menggagalkan tindak pidana pencurian dan mengamankan barang bukti sepeda motor merek Kawasaki Ninja Nopol B 6248 VPM di kawasan Pamulang Tangerang Selatan, 7 April 2020.

Sedangkan Brigadir Reza Sobirin dan Briptu Nukhid Prmudo, sat melaksanakan tugas patroli berhasil membantu Polres Metro Jakarta Utara melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkoba atas nama Julaeha  dengan barang bukti berupa sabu seberat 59,96 gram, satu pucuk senjata api rakitan dan satu unit mobil Toyota Sienta di wilayah Jakarta Utara 8 April 2020.

“Penghargaan diberikan dengan harapan mereka dapat meningkatkan motivasi diri dalam tugas dan juga nama baik institusi Polri dengan terus menumbuhkembangkan semangat ketauladanan kepada anggota Ditlantas Polda Metro Jaya  lainnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Nana.

Jenderal bintang dua itu juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada tiga anggota yang telah menerima penghargaan serta  seluruh anggota Ditlantas atas pelaksanaan tugas di lapangan  yang selama ini telah dilakukan.  Untuk itu seluruh anggota agar terus menjaga kesehatan dan kesiapsiagaan  dalam memberikan pelayanan  masyarakat.

Nana berpesan kepada seluruh anggota Ditlantas dalam pelaksanaan tugas rutinnya tidak hanya sekedar melaksanaan pengaturan, penjagaan , pengawalan dan patrol (turjagwali) saja, tapi bila ada masyarakat yang melakukan tindak pidana, kita wajib memberikan pengecahan dengan melakukan upaya-upaya untuk menggagalkan tindak pidana tersebut dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan bantuan dari Ketua Bhayangkara Pusat dan Ketua Daerah Bhayangkara Polda Metro Jaya berupa paket suplemen kesehatan untuk dibagikan kepada anggota Ditlantas yang bertugas di lapangan. Khususnya yang bertugas dalam Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Jaya 2020.

Harapannya seluruh anggota  terjaga kesehatan dan kondisi fisik agar selalu prima pada masa wabah corona atau Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan tugas sehari-hari. (marolop)

Related posts

Nove chiavi per una fine delega nella gestione dei progetti

Tety Polmasari

Polantas dan Pengemudi Gojek Sisir Ranjau Paku di Flyover Slipi

Tety Polmasari

Produksi Kopi Indonesia Peringkat Ketiga, Setelah Brasil dan Vietnam

Tety Polmasari

Leave a Comment