23.4 C
New York
09/08/2020
Aktual

Pelayanan SIM Polres Metro Tangerang Lancar

TANGERANG (Pos Sore) — Kendati masih situasi pandemi virus corona tidak  menyurutkan Polres Metro Tangerang melayani masyarakat tentang kebutuhan kepemilikan Surat Ijin Mengemudi (SIM), namun tetap memperhatikan protokol covid19.

Masyarakat yang membutuhkan SIM tetap dilayani dengan baik, namun pelayanan sedikit berbeda dari situasi saat normal, karena harus memperhatikan jarak antar pemohon sehingga tidak terjadi penumpukan maupun kerumunan di satu tempat. Sebagian pemohon ditampung dan diatur di tempat parkir yang ada atap pelindung untuk menghindari terik panas.

Terlihat masyarakat pemohon SIM masih cukup ramai walau sedikit berkurang dari biasanya dikala situasi normal. Masyarakat pemohon pun hampir seluruhnya terlihat tenang dan ceria pulang dengan membawa kartu SIM baru.

Nampaknya pendampingan dan pengarahan cukup memberi pemahaman kepada masyarakat, sehingga cukup menguasai paraturan dan rambu rambu lalu lintas serta tata cara berkedara yang baik dan benar. Semoga saja demikian.

Di Polres Metro Tangerang pun saat ini telah melayani pembuatan SIM B yang selama ini diketahui ranah Kepolisian Daerah (Polda). Tujuannya untuk mempermudah jangkauan masyarakat, sebab keberadaan Polda Banten dinilai cukup jauh dari lingkungan masyarakat yang membutuhkannya.

Proses pengurusannyapun menurut penuturan beberapa pemohon tidak terlalu sulit dan membutuhkan waktu lama, asalkan mengikuti prosedur dan pengarahan yang berlaku. Hanya saja Kartu SIM informasinya baru dapat diambil pada hari berikutnya, karena harus terlebih dahulu mendapat konfirmasi dari Polda Banten. (pandapotan)

 

Related posts

Banyak Salah Sasaran, Presiden Minta Subsidi Energi Diintegrasikan dengan Program KKS

Tety Polmasari

Perketat Pengawasan Penerapan UMP Di Daerah

Tety Polmasari

Lagi, Bill Gates Orang Terkaya di Dunia

Tety Polmasari

Leave a Comment