4.5 C
New York
25/02/2021
Aktual

Silaturahim ke Fraksi PPP, Jazuli: Partai Ka’bah Miliki Komitmen Kuat Dalam Legislasi

JAKARTA, Possore.com– Setelah menyambangi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini melaksanakan silaturrahim ke jajaran Pimpinan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR RI di Gedung Nusantara I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/8).

Dalam silaturahim tersebut, Jazuli didampingi Sekretaris Fraksi Ledia Hanifa Amalia, Anggota Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam, Nasir Jamil dan Bukhori Yusuf. Hanifa dan Hasir Jamil juga ikut ketika Jazuli silaturahim ke Fraksi PKB DPR RI, Senin (24/8)

Menurut Jazuli, silaturahim ini dalam rangka mengokohkan eksistensi dan agenda keumatan dan kebangsaan, di lingkup DPR khususnya dan di Indonesia umumnya. “Dari sisi usia, PPP merupakan Fraksi Islam tertua yang ada di parlemen ini sehingga penting bagi PKS untuk saling mengkokohkan agenda keumatan dan kebangsaan bersama representasi umat yang ada di DPR RI,” ujar Jazuli.

Dikatakan, kita ingin agar umat Islam Indonesia sebagai mayoritas memiliki representasi yang memadai di parlemen melalui partai-partai Islam sehingga bukan saja kepentingan umat rahmatan lilalamin dapat dijaga dan diperjuangkan, lebih dari itu umat dapat berpartisipasi dan berkontribusi maksimal dalam pembangunan nasional untuk memajukan Indonesia yang kita cintai bersama.

“Sejumlah agenda legislasi krusial kita bicarakan dalam kerangka kepentingan keumatan, kerakyatan dan kebangsaan seperti RUU Pemilu, RUU Omnibus Law, juga RUU Perlindungan Tokoh dan Simbol Agama dan lain-lain,” ungkap anggota Komisi I DPR RI ini.

Karena itu, wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Banten itu berharap kerjasama, sinergi serta kolaborasi Fraksi PKS dengan PPP terus terjalin dan semakin kokoh karena dalam sejumlah isu keumatan dan kebangsaan dalam rangka penguatan karakter dan akhlak mulia bangsa. Menurut Jazuli, Fraksi PPP memiliki komitmen yang kuat diantaranya dalam proses legislasi UU Pesantren, RUU Minuman Beralkohol, serta RUU KUHP. (decha)

Related posts

Carrefour Gelar Qurban Festive 2014

Tety Polmasari

Meski KPK Temukan Masalah, Program Raskin Tetap Dilanjutkan

Tety Polmasari

Refleksi Akhir Tahun IDI: Program JKN Belum Berjalan Optimal

Tety Polmasari

Leave a Comment