12 C
New York
01/12/2020
Aktual Gadgets Gaya Hidup

IT Hadir untuk Penuhi Gaya Hidup Millenials Masa Kini

SEBERAPA PENTING gawai atau gadget dalam kehidupan kita sehari-hari? Kalau bagi saya jelas sangat penting. Yang lain pun saya yakin jawabannya juga sangat penting. Terlebih di jaman yang serba digital begini pasti butuh dukungan perangkat IT yang mumpuni.

Kehadiran perangkat pintar dengan segala pernak perniknya bukan lagi barang mewah. Ini sudah menjadi kebutuhan seluruh umat manusia. Di desa, di kota. Ibaratnya, lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan hp, misalnya.

Sekarang, segala aktifitas bisa dilakukan lewat handphone atau gadget. Mencari hiburan, bekerja, belajar, belanja, berkreasi, meeting, bersosialisasi, mengaji, mengikuti kajian, seminar, bikin konten, dan banyak lagi.

Karenanya, kehadiran gawai sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban yang sulit untuk dipisahkan. Mungkin saat tidur saja gadget tidak dalam genggaman.

Apalagi dengan kondisi pandemi yang terjadi saat ini. Aktifitas bekerja dan belajar telah di-disrupsi, yang semula offline atau tatap wajah menjadi online atau daring. Istilahnya work from home atau belajar dari rumah.

Kegiatan seminar yang biasanya datang ke lokasi acara, kini beralih lewat internet. Tidak perlu ke mana-mana. Cukup di rumah saja. Bahkan, bisa sambil mengerjakan yang lain atau multitasking.

Misalnya, mengikuti rapat virtual menggunakan handphone namun tetap bisa mengerjakan beberapa tugas di layar laptop atau komputer. Atau sambil menge-print dokumen namun tetap masih bisa membalas email, input data, dan cek dokumen.

Ada juga yang tidak mau ribet dengan hanya butuh “modal” satu unit aksesoris gawai tapi yang memiliki beragam fungsi dan manfaat. Sehingga ia bisa memanfaatkan perangkat tersebut untuk menyelesaikan banyak tugas dan pekerjaan.

Meningkatnya gaya hidup di era new normal ini, maka akses internet dan aksesoris gadget menjadi kebutuhan terpenting konsumen urban masa kini. Bisa dimaklumi karena 68 persen penggunaan perangkat hiburan dipakai konsumen untuk menonton video, game, mendengar musik, dan beraktivitas lainnya memanfaatkan gadget dan aksesoris.

Tuntutan kerja multitasking tersebut, terutama di kalangan milenial ini memang menjadi problem tersendiri yang sering dihadapi generasi digital. Karena itu, IT pun mencoba menghadirkan solusi-solusi produk guna menjawab tantangan para pekerja milenial saat ini.

IT — merek baru di kategori Internet of Things dan aksesoris gadget, memahami gaya hidup masyarakat masa kini, khususnya para pekerja millenial. Brand ini hadir untuk mempermudah konsumen menjalani kehidupannya sehari-hari. Tentu saja menghadirkan produk-produk yang relevan dengan tuntutan yang harus serba multi-tasking.

Meski sebagai pendatang baru, IT atau “Immersive Tech” akan terus mendukung keseharian konsumen di setiap momen, sehingga apapun dan di manapun konsumen beraktifitas, IT akan selalu hadir, menjadi “teman hidup” konsumen sesuai dengan tagline IT #LiveWithIT.

Hal itu sejalan dengan filosofi IT sendiri. “Immersive” yang bermakna menyelubungi audiens sehingga mereka terhubung secara penuh, dan “Tech” yang berarti pengetahuan yang dituangkan menjadi alat yang praktis untuk menyelesaikan masalah.

IT sendiri adalah merek ekosistem produk gaya hidup premium yang mengusung teknologi terdepan, didesain secara modern dan diproduksi dengan standar manufaktur terbaik.

Setelah mengulik data riset Indonesian Milliennial Report 2020 dari Nielsen, bahwa reliability dan kualitas adalah 2 kriteria penting dalam pemilihan merek dan produk oleh generasi millenial, IT pun mencoba memenuhi dua kriteria tersebut.

Level standar tinggi yang biasa dicari generasi millenial dicoba dipenuhi lewat produk IT yang didesain secara modern dan dibuat dengan kualitas manufaktur terbaik untuk menjamin keandalan yang tinggi.

“IT adalah perwujudan dari cita-cita kami untuk menyediakan solusi atas problema yang dihadapi masyarakat urban saat ini, dengan segala kesibukan dan tuntutan hidupnya,” kata Gabrielle Halim, selaku Product Director dari IT, belum lama ini.

Yang akan dibangun IT adalah membangun ekosistem produk yang membawa teknologi terdepan, serta memiliki kualitas dan desain terbaik di kelasnya. Meski demikian, tetap mempertahankan level harga yang terjangkau. Karenanya, produk ini diyakini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

IT pun menghadirkan produk-produk aksesoris dari lini elektrikal sebagai pelengkap kebutuhan gadget konsumen, dan akan segera menyusul lini produk-produk Smart Home dalam waktu dekat.

Tak hanya itu IT juga berkomitmen untuk menghadirkan produk dengan teknologi terkini yang memudahkan kehidupan konsumen. Setidaknya itu terlihat dari seluruh produk IT yang dibuat dengan material kualitas terpilih dan diproduksi di pabrik berstandar internasional.

Sebut saja, kedua varian IT Power Connector tipe Lightning, yang telah bersertifikat “Made for iPhone, iPad, iPod” resmi dari Apple. Konsumen juga dapat menikmati kepraktisan pengisian daya tinggi dan cepat untuk laptop dan perangkat lainnya lewat Plug IT 65 dengan teknologi GaN (Gallium Nitride) yang menjadikannya berukuran jauh lebih kecil dibandingkan charger berdaya serupa di pasaran.

Produk IT tersebut sudah tersedia di jaringan ritel Urban Republic, iBox, Erafone, NASA Samsung, situs e-commerce eraspace.com, UrbanRepublic.id, LiveWithIT.id, dan official store IT di marketplace Shopee sejak 15 September 2020, dan segera menyusul di marketplace Tokopedia dan Blibli.

Rangkaian produk IT diharapkan membawa transformasi interaksi manusia dengan gawai-nya. Dengan fokus pada unsur ‘human’, IT membawa inovasi dan terobosan baru yang akan menunjang gaya hidup penggunanya.

“Kami berharap produk yang kami usung ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dan dapat mendukung gaya hidup para konsumen Indonesia,” tambah Gabrielle Halim.

Lantas apa saja, produk-produk yang ditawarkan IT?

Pertama, ada Power Connector yang memiliki tiga varian yakni USB C to Lightning Cable White, USB A to Lightning Cable Black, dan USB A to USB C Cable Black.

Aksesoris ini sangat bermanfaat bagi pekerja milenial yang memiliki mobilitas tinggi karena Power Connector akan membantu dalam mengisi daya tinggi dan cepat untuk laptop dan perangkat lainnya.

Ukurannya yang lebih kecil dibandingkan charger berdaya serupa di pasaran. Ukuran yang lebih ringkas bisa terwujud karena produk ini didukung oleh Plug IT 65 dengan teknologi GaN (Gallium Nitride).

Uniknya, material nylon braided dengan panjang 120 cm akan membuat produk ini lebih awet karena material dan panjang kabel tersebut menjadikan IT Power Connector tahan terhadap tekukan, lipatan, dan tarikan.

Jadi, dengan menggunakan produk ini tak perlu lagi khawatir kabel charger rusak karena sering keluar-masuk tas. Kabel rusak inilah yang sering membuat durasi pengisian daya gadget menjadi sangat lama atau bahkan tidak bisa mengisi daya sama sekali.

Soal harga, tenang…terjangkau kok. USB C to Lightning Cable White dengan harga Rp349.000, USB A to Lightning Cable Black seharga Rp279.000, dan USB A to USB C Cable Black dibanderol Rp179.000. Terjangkau bukan?

Kedua, Plug IT yang memiliki dua varian: Plug IT 65 GaN Charger (Black) dan Plug IT 30 Charger (White). Kedua varian aksesoris ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan banyak perangkat gadget setiap kali bekerja.

Dua varian produk — Plug IT 65 GaN Charger – Black: Rp1.199.000 dan Plug IT 30 Charger – White: Rp449.000, ini bisa mendukung fast charging untuk multi-perangkat seperti handphone, tablet, dan laptop.

Ketiga, Portable Charger yang memiliki dua varian yakni Portable Charger Pro 10.000 mAH Power Bank dan Portable Charger Prime 10.000 mAH Power Bank. Produk yang sangat cocok bagi milenial yang tak bisa lepas dari gadget. Portable Charger akan memastikan para pengguna tidak kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitas.

Portable Charger memiliki beberapa keunggulan seperti dapat digunakan untuk empat gadget sekaligus dalam waktu bersamaan mengingat produk ini memiliki empat port: micro USB, USB A, USB C, dan kabel USB C.

Portable Charger Pro 10.000 mAH Power Bank dengan Rp899.000 dan Portable Charger Prime 10.000 mAH Power Bank dengan Rp699.000 sangat tidak menguras kantong keuangan.

Keempat, Multi Port yang memiliki dua varian yakni Multi Port 8 in 1 dan Multi Port 5 in 1. Produk ini akan membantu para pengguna untuk melakukan transfer data berukuran besar dalam waktu singkat.

IT Multi Port ini mendukung kecepatan pengiriman data hingga 5GB/detik. Pengiriman data secepat itu bisa dimungkinkan karena perangkat ini memiliki teknologi Thunderbolt 3 dan USB 3.0.

Harga Multi Port 8 in 1: Rp1.699.000 dan Multi Port 5 in 1: Rp1.299.000, sebandinglah dengan kinerja produk ini dan hasil yang didapatkan.

Untuk meningkatkan layanan purna jual produk aksesoris ini IT pun memberikan garansi produk lebih lama hingga 2 tahun dibandingkan produk sejenisnya.

Masih penasaran? Coba berselancar di akun media sosial livewithIT di @livewithit_id. Biar terpuaskan. Ok?

Related posts

Saat Ini Indonesia Aman dari Ancaman Ebola

Tety Polmasari

Pameran Potret Kehidupan Para Mualaf di Belanda

Tety Polmasari

STTN Kembangkan Sistem Informasi Manajemen Akademik

Tety Polmasari

Leave a Comment