13 C
New York
19/04/2021
Aktual

Agar Tidak Tercekik Rentenir, Slamet Ajak Warga Jampang Ikut Program ‘Ibu Berdaya’

JAKARTA, Possore.com– Dalam kondisi perekonomian sulit seperti saat ini, para kaki tangan rentenir berseliweran mencari mangsa. mereka memberikan bantuan uang untuk meringankan beban korban.

Namun, bunga yang diberikan sangat tidak seimbang dengan bantuan yang diberikan alias mencekik. Para korban terpaksa berhubungan dengan para rentenir tersebut karena terpaksa akibat tidak mempunyai akses untuk mendapatkan bantuan dari pihak lain.

Agar warga tidak tercekik rentenir, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), drh Slamet mendorong pengembangan program ‘Ibu Berdaya’ di Desa Bantar Agung, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Saat kunjungan resesnya, Selasa (23/2), Slamet mendorong Kepala Desa Bantar Agung mengembangkan program ‘Ibu Berdaya’ karena bermanfaat menggali potensi ekonomi masyarakat.

“Jadi, program ‘Ibu Berdaya’ ini memang akan membantu perekonomian masyarakat sehingga mereka tidak perlu terjebak lagi dalam jeratan Bank Emok,” kata Slamet kepada awak media di depan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, ulama, dan ibu-ibu Desa Bantar Agung.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil IV Provinsi Jawa Barat (Kabupaten dan Kota Sukabumi) menjelaskan, program ‘Ibu Berdaya’ telah berjalan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi. “Program ini telah berjalan di wilayah yang lain, mudah-mudahan dilaksanakan juga di Desa Bantar Agung,” jelas Slamet. (decha)

Related posts

DKAI 2020, Pelajar SD Buktikan Pandemi Covid-19 Bukan Penghalang Hasilkan Karya Inovatif

Tety Polmasari

3 Pria Jual Sabu Diringkus

Tety Polmasari

Konvensi ILO No.188/2007 Bakal Ditandatangani

Tety Polmasari

Leave a Comment