Tingginya Korupsi Karena Ada Kasempatan

Senin, 29 Agustus 2016

Besarnya angka korupsi di negeri ini karena banyaknya kesempatan yang tersedia. Kesempatan atau peluang itu hanya terjadi di tempat tempat gelap, yang jauh dari kontrol rakyat.

Semakin Banyak UKM ‘Naik Kelas’ Berkat Bantuan LPDB Kementerian Koperasi dan UKM

Minggu, 1 Mei 2016

“Pedagang pasar di pasar tradisional di seluruh Indonesia harus menjadi prioritas bagi LPDB dalam penyaluran dana bergulir. Semakin banyak LPDB menyalurkan kredit ke koperasi, maka ekonomi kerakyatan bisa lebih berkembang. Karena, ekonomi kerakyatan itu identik dengan pasar tradisional,” kata Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga.

SEMANGAT KARTINI HARUS MEMICU KEMAJUAN

Senin, 18 April 2016

Keberhasilan kaum perempuan dewasa ini, masih menyisakan banyak sekali beban pada tingkat pedesaan yang sebagian diwariskan oleh anggapan bahwa kaum perempuan perannya ada pada bagian domestik. Sisa-sisa yang masih banyak itu perlu segera diselesaikan dengan baik

Indonesia Minta Perancis Terima Pekerja Magang

Selasa, 29 September 2015

Indonesia pun meminta Prancis agar dapat membuka peluang penerimaan peserta pemagangan bagi pekerja muda Indonesia (youth employment) untuk mengikuti pemagangan di perusahaan di Perancis.

MEMBAYAR SEKOLAH DENGAN SAMPAH

Selasa, 24 Maret 2015

dianjurkan agar para ibu rumah tangga tidak membeli produk yang memerlukan pengemasan yang berlebihan agar hanya dihasilkan sampah yang terbatas. Bahkan para produsen dianjurkan untuk mencantumkan “hemat bungkus” pada produk yang dijualnya.

Tak Ganggu Hubungan Bilateral

Indonesia Darurat Narkoba, Bali Nine Layak Dihukum Mati

Senin, 23 Februari 2015

“Penyalahgunaan narkoba adalah kejahatan yang sangat serius. Ada sekitar 40-50 orang meninggal tiap harinya karena narkoba. Yang paling mengkhawatirkan Indonesia, prosentase ketergantungan terbesar terdapat pada anak-anak berusia 8-19 tahun.”

HMPI dan Bulan Menanam Pohon 2014

Menanam Pohon dan Kemandirian Ekonomi

Rabu, 26 November 2014

Mengetahui manfaat dari menanam pohon, sangat dipastikan seluruh elemen bangsa akan mendukung penuh.

Rokok ‘Membunuh’ Manusia

Jumat, 26 September 2014

Rokok sendiri salah satu penyebab kematian utama di dunia dan satu-satunya produk legal yang membunuh hingga setengah penggunanya itu sendiri. Kebiasaan buruk merokok ini sedikitnya menyebabkan 30 jenis penyakit pada manusia.

Berkunjung ke Desa Mantabkan Komitmen

Sabtu, 20 September 2014

KKN tematik Posdaya yang digelar di seluruh Indonesia, bukan hanya sekedar kegiatan serimonial tetapi suatu kegiatan operasional dengan berbagai tujuan ganda yang menguntungkan banyak kalangan.

PETIK, OLAH, JUAL DAN UNTUNG

Selasa, 16 September 2014

Cara lain untuk mengembangkan Ekonomi Kerakyatan sedang dilakukan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rakyatnya bekerja keras melalui Posdaya menyegarkan pola hidup gotong royong untuk mengukuhkan kerjasama dalam mendampingi dan mengembangkan keluarga sejahtera.