Indonesia Minta Perancis Terima Pekerja Magang

Selasa, 29 September 2015

Indonesia pun meminta Prancis agar dapat membuka peluang penerimaan peserta pemagangan bagi pekerja muda Indonesia (youth employment) untuk mengikuti pemagangan di perusahaan di Perancis.

Menaikkan Harga BBM, Menambah orang Miskin

Senin, 15 September 2014

Toh dari Rp 2.019,9 triliun RAPBN 2015, subsidi energi hanya Rp363,5 triliun atau 17,99 persen. Kita paham, di balik kebijakan subsidi untuk rakyat itu, ada sejumlah penyakit yang perlu diobati. Tapi bukankah masih banyak yang bisa dihemat dari sektor lain yang anggarannya mencapai 82,01 persen?

Pertanyaan Soal Kebenaran Wiranto

Kamis, 26 Juni 2014

Jika ada dua pihak yang sedang kontes, bahkan bertarung, orang bijak dituntut untuk tahan diri. Kebenaran apa pun yang diungkapkan

Debat yang Kerontang

Jumat, 13 Juni 2014

Selama 10 tahun belakangan ini program-program pemerintah – terutama yang terkait dengan pembangunan ekonomi – cenderung berbau neo liberalisme (neolib) yang sangat pro asing dan pro pasar. Menjadi pertanyaan, bagaimana pandangan kedua kandidat terhadap hal ini?

Mahalnya Sebuah Netralitas

Jumat, 6 Juni 2014

Banyak pertanyaan, dan banyak argumen sebagai jawaban yang mungkin muncul terkait desakan pengungkapan kebenaran kasus penculikan dan penghilangan paksa ini. Namun satu hal yang tak boleh dilupakan adalah kejujuran terhadap diri sendiri.

Pertanyaan tentang Koalisi Golkar-Gerindra

Sabtu, 10 Mei 2014

Tak sepantasnya Ketua Umum Golkar coba-coba mendikte Gerindra. Kalau toh harus berkoalisi, berjanjilah akan bersama memperjuangkan Pasal 33 UUD 45. Juga, Golkar harus menyodorkan figur lain yang bukan calon presiden, tapi calon wakil presiden

Apa Jadinya PDIP Tanpa Jokowi?

Minggu, 20 April 2014

Menyalahkan Jokowi sungguh tidak adil. Bagaimana kalau dibalik, tanpa Jokowi, atau Jokowi diumumkan jadi Capres setelah Pileg berlangsung – sebagaimana skenario DPP PDIP sebelumnya – apakah mungkin perolehan suara PDIP naik?

Ritual Rutin itu Sudah Berlalu

Jumat, 11 April 2014

Sudahlah pasti, di alam politik semua serba yes ini, nasib rakyat tak akan berubah. Nasib bangsa yang pernah dikhawatirkan akan mengalami negara gagal, tak akan semakin baik. Pemilu sekonyong-konyong bukan pertandingan kalah-menang. Pemilu hanya sekadar ritual rutin, sekadar kontes, yang melahirkan oligarkhi politik,

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015