Penyanyi Justin Bieber Ditahan Polisi

MIAMI — Bintang pop Justin Bieber ditahan polisi Florida karena diduga menyetir serta teribat balapan drag sambil mabuk.

Kepolisian Miami, Florida, mengatakan Bieber ditahan usai mengadakan balapan liar. Setelah diminta mengikuti tes alkohol, ternyata kadar alkohol di tubuhnya berada di atas ambang batas.

Penyanyi itu mengendarai Lamborghini berwarna kuning ketika ditangkap pada Kamis dini hari (23/1/2014), seperti dilaporkan Associated Press mengutip polisi setempat.

Media setempat melaporkan para rombongan Bieber tampaknya menggunakan mobil-mobil mereka untuk memblokir jalan sehingga tidak bisa dilewati lalu lintas dan jalan tersebut kemudian digunakan oleh Bieber untuk ajang balapan.

Pengemudi mobil kedua, Ferrari warna meraj, juga ditangkap. Polisi mengatakan pengemudi kedua adalah penyanyi R&B yang bernama Khalil.

Minggu lalu, kediaman Bieber digeledah aparat polisi menyusul dugaan bahwa dia telah melemparkan telur pada rumah tetangganya.

Bintang berusia 19 tahun ini dituduh menyebabkan kerusakan berat. Dalam penggeledahan itu, polisi menahan salah satu anggota rombongan Bieber dengan dugaan memiliki narkoba.

Bieber kerap berurusan dengan aparat polisi selama beberapa tahun terakhir ini. Dua tahun silam, Bieber juga menghadapi tuduhan mengemudi sembrono. Pada tahun 2013, penyanyi asal Kanada diminta untuk menghapus coretan dinding yang ia buat disebuah dinding hotel Australia. Hal yang serupa terjadi di sebuah hotel di Brasil satu bulan sebelumnya.

Simpan Obat Bius

Sebeluknya, anggota rombongan pesohor remaja Justin Bieber juga ditahan polisi karena diduga menyimpan obat bius, yang disebut-sebut berjenis kokain, saat dilakukan razia di rumah penyanyi itu di Los Angeles.

Belasan petugas kepolisian dikerahkan untuk menggeledah kediaman Bieber di Calabasas sekitar pukul 08.00 pagi waktu AS, Selasa (14/1/2014).

Mereka menindaklanjuti laporan penyanyi 19 tahun itu melempari rumah-rumah tetangganya dengan telur, hingga menyebabkan kerugian yang diklaim mencapai ribuan poundsterling dan hampir mencederai seorang anak usia 13 tahun.

Menurut aparat mereka sebenarnya berusaha mencari rekaman kamera pengawas saat menemukan obat bius itu “di tempat terbuka”.

Kepada program musik dan hiburan BBC Newsbeat, petugas polisi Steve Whitmore dari Kantor Sheriff Los Angeles mengatakan: “Ada sekitar delapan orang di rumah itu, mereka ditahan. “Justin Bieber juga ada di sana. Dia juga ditahan, bukan dipenjarakan. Obat bius yang diduga ada di lokasi bisa langsung dikaitkan dengan seseorang tetapi tidak kepada rumah itu secara keseluruhan,” jelasnya.

Polisi mengatakan “mungkin” obat bius yang dimaksud berjenis kokain namun tes akan lebih dulu menentukannya.

Whitmore mengatakan Justin Bieber sejauh ini belum dibebaskan dari vandalisme di kota itu. Ia juga diberitakan berbagai media atas aksi corat-coretnya saat mengunjungi Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!