Gita Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Pegawai Kemendag

Jumat, 31 Jan 2014

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Perdagangan,Gita Wirjawan mengundurkan diri dari jabatannya menyusul aktifnya dia mencalonkan diri maju sebagai Cawapres 2014 dalam konvensi Partai Demokrat.

Menurut Gita, efektif sejak 1 Februari 2014, ia tak lagi menjabat Mendag dan akan fokus menjalankan target 2014. Surat pengunduran diri Gita sudah disetujui oleh Presiden SBY.

“Saya mengundurkan diri efektif 1 Februari 2014. Suratnya (pengunduran diri) sudah disetujui oleh Presiden,” ungkap Gita, di Kemendag, Jumat (31/1).

Gita memaparkan alasan pengunduran dirinya didasari atas aktifitasnya mengikut konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan saya di Kemendag. Pak Wamen, Pak Sekjen, dan 3.000 saudara saya di Kemendag yang memberikan dukungan ke saya yang sangat besar sekali, untuk mengeluarkan kebijakan untuk kepentingan rakyat.”

Sejak 2011 lalu,Gita dilantik menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu.Sebelumnya Gita menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Ia berharap kebijakan yang sudah dan sedang berjalan tetap bisa dilanjutkan. Seperti kepentingan untuk mengeluarkan kebijakan dan beberapa peraturan menteri, diskusi RUU Perdagangan,Permendag No 70/ 2013 tentang, Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional dan Pasar Modern bisa diimplementasikan.

Termasuk penyelenggaraan WTO yang mengedepankan kepentingan masyarakat miskin bisa dilanjutkan para pimpinan di Kemendag. (fitri)