0.5 C
New York
27/01/2021
Aktual

PDIP Jakarta Lanjutkan Posko Dapur Umum di Tebet

JAKARTA (Pos Sore) — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta masih terus melanjutkan posko dapur umum untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir saat ini.

Kegiatan ini baru akan dihentikan jika hujan sudah berhenti dan air sudah surut. “Ini perintah Ketua DPD, sampai hujan berhenti,” kata koordinator dapur umum, H Indrawati Dewi di posko dapur umum yang dibuka di halaman kantor DPD PDIP Jakarta, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, kemarin.

Ketua DPD PDIP Jakarta yang baru H Boy Sadikin cepat tanggap dan menginstrusikan jajarannya membuka dapur umum untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir disejumlah lokasi di wilayah Jakarta sejak hujan deras mengguyur ibukota awal bulan ini. “Posko dapur ini memang kebijakan dan instsruksi dari Pak Boy Sadikin,” kata Indrawati Dewi.

Wakil Bendahara DPD PDIP Jakarta ini menjelaskan, dapur umum ini mulai dibuka dan menyalurkan bantuan sejak 13 Januari lalu. Bantuan yang disalurkan adalah nasi bungkus ke lokasi banjir di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan dan Jakarta Utara.

“Lauknya bervariasi tetapi kesehatannya tetap dijaga,” ujarnya seraya menambahkan telor bulat direbus atau telor dadar serta bihun yang sering disugukan buat pengungsi karena lebih mudah dan tahan lama.

Sejauh ini, kata dia, bantuan nasi bungkus itu dibagikan selalu tepat sasaran. Artinya, memang masyarakat yang membutuhkan yang mendapatkannya. Hal ini karena penyalurannya dilakukan oleh pengurus partai di tingkat cabang.

“Pengurus DPC yang mengambil ke DPD, kemudian mereka yang membagikannya ke masyarakat korban banjir di wilayah masing-masing,” jelas dia.

Setiap hari posko dapur umum PDIP Jakarta ini menyiapkan nasi bungkus sampai 4.800 bungkus. Sementara telur ayam bisa dimasak sampai 24 peti setiap harinya. Sedangkan beras dimasak 7 karung setiap hari. (andoes)

Related posts

Pelaku Usaha Perempuan Lebih Tertib Administrasi

Tety Polmasari

Jazuli: Kasus 6 Laskar FPI Ditembak Polisi Dapat Perhatian Internasional

Akhir Tanjung

Fahri Hamzah Minta Usut Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Akhir Tanjung

Leave a Comment