Pengusaha Tak Diseret ke Politik

JAKARTA — Memasuki tahun politik 2014, kalangan pengusaha minta pemerintah bisa menciptakan situasi yang aman, nyaman dan damai. Hanya dengan situasi yang aman, nyaman dan damai, para pengusaha bisa tetap menjalankan roda bisnisnya dengan baik.

“Dalam situasi apapun negara, pertumbuhan ekonomi kan harus terus berlangsung. Dan itu hanya akan bisa diwujudkan jika iklim usaha yang ada tetap kondusif,” papar Boedianto GM Marketing PT Rider Indonesia, podusen pakaian dalam merek Rider di sela pengundian kupon Draw and Win Rider, Sabtu (15/2) malam.

Menurutnya politik dan demokrasi memang penting bagi keberlangsungan hidup suatu negara. Tetapi hendaknya politik tidak menyeret pengusaha dalam situasi yang menjebak.

“Artinya kita jangan diseret-seret ke persoalan politik. Biarkan kami tetap kosentrasi pada usaha,” lanjut Boedianto.

Selain itu, ia berharap agar pemerintah bisa mendongkrak kembali nilai tukar rupiah terhadap dolar. Sebab keterpurukan nilai rupiah belakangan ini membuat bahan baku industri harganya meroket.

“Kita memiliki banyak bahan produksi yang masih impor. Kalau dolar tak kunjung turun, tentu akan berpengaruh pada usaha kami dan pengusaha lain,” tandasnya. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!