11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

STIAMI Siap Bersaing

JAKARTA (Pos Sore) — Satu tahun lagi, Indonesia menghadapi era Asean Economic Community. Dengan diberlakukannya komunitas ekonomi Asean yang disepakati bersama oleh semua negara di wilayah Asia Tenggara, maka secara otomatis liberalisasi terjadi hampir di semua sektor.

“Ketika ini diberlakukan pada akhir 2015, nanti pasar Indonesia akan membuka diri. Pasar Indonesia sendiri sangat menarik bagi negara tetangga,” kata Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI), Prof. Dr. Wahyuddin Latunreng, MM.

Di sela Seminar Nasional bertajuk ‘Antisipasi Sektor Perdagangan dalam Menyambut Asean Economic Community 2015, di gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Sabtu (15/2), ia menambahkan, karenanya, sumberdaya manusia perlu dipersiapkan sejak sekarang.

Pihaknya, kata dia, sudah mempersiapkan mahasiswa dan lulusannya untuk bersiap dengan dunia internasional. “STIAMI saat ini telah siap menghadapi persaingan internasional. Salah satunya dengan menggelar seminar ini.”

STIAMI juga intens membangun kerjasama dengan beberapa pihak luar. Seperti dengan konsultan Jepang, lawyer internasional dari Belgia, dan pengusaha Perancis. (tety)

Related posts

Sebabkan KKI Tak Berfungsi, IDI Ajukan Judicial Review UU Nakes

Tety Polmasari

Five Easy Simple methods to Work With Troublesome Persons Within a Project Supervision Environment

Tety Polmasari

Kemendag Nilai Bulog Mampu Jaga Stabilitas Harga Pangan Selama Pandemi Covid-19 

ARYODEWO

Leave a Comment