22.3 C
New York
14/06/2021
Aktual

Omzet Disneyland Hongkong Tembus Rp312 Miliar

HONGKONG (Pos Sore) — Managing director Disneyland Hong Kong Andrew Kam mengklaim pusat wisata dan taman bermain yang dikelolanya berhasil meraup omzet 242 juta dolar Hongkong atau senilai Rp312 miliar tahun lalu.

Artinya, angka itu sekaligus menjadi rekor dari yang selama ini diraihnya. Omzet yang melonjak itu juga sejalan dengan jumlah pengunjung yang bertambah pula.

Atas animo masyarakat yang semakin tinggi itu, Disneyland Hong Kong akan membuka taman hiburannya yang ketiga. Padahal, sebelumnya Disneyland Hong Kong sempat mengalami masa-masa sulit terutama setelah krisis 2008.

“Ekonomi Asia diprediksi akan tumbuh kuat. Pendapatan masyarakat juga membaik sehingga merangsang industri parisiwata di Asia”

Saat itu tidak banyak turis asing yang bepergian ke luar negeri gara-gara krisis. Tapi setelah krisis pulih dan kekuatan ekonomi China kembali naik, jumlah turis yang datang ke taman bermain di Hong Kong itu pun cetak rekor yaitu sebesar 7,4 juta.

“Ekonomi Asia diprediksi akan tumbuh kuat. Pendapatan masyarakat juga membaik sehingga merangsang industri parisiwata di Asia,” kata Andrew Kam seperti dilansir AFP, Selasa (18/2).

“Saya tidak bisa meramal. Tapi selama pendapatan masyarakat terus naik, kebutuhan akan berwisata akan terus tumbuh,” ujarnya.

Dua hotel miliknya yang berada di dekat taman punya tingkat okupansi lebih dair 90% dalam tiga tahun terakhir. Perusahaan berniat membangun satu hotel lagi dengan 750 kamar menambah kapasitas saat ini 1.000 kamar.

Dana yang disiapkan untuk pembangunan hotel ini mencapai 4,26 miliar dolar Hong Kong. Hotel baru ini diperkirakan akan dibuka 2017 mendatang. (fent)

Related posts

Batavia Market: Kulinari dan Galeri Karya Seni Indonesia

Tety Polmasari

Hetifah Salurkan Bantuan Pupuk Organik Untuk Kapoktan Balikpapan

Akhir Tanjung

ANRI & PERPUSNAS RI Sinergi dalam Penyelenggaraan Kearsipan dan Literasi

Tety Polmasari

Leave a Comment