Tim Polda Jateng Turun Tangan

Potongan Kepala Manusia di Klaten Diduga Korban Mutilasi

Rabu, 19 Feb 2014
potongan kepala diduga korban mutilasi

KLATEN (Pos Sore) — Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jateng, Selasa (18/2) malam melakukan otopsi terhadap potongan kepala manusia yang ditemukan di jalan Solo-Yogya, tepatnya di daerah Ceper, Klaten.

Ada dugaan potongan kepala manusia tersebut korban mutilasi. Otopsi dilakukan di Kamar Jenazah RSUP Soeraji Tirtonegoro Klaten.

Saat melakukan penelitian, petugas tidak hanya menemukan bagian kepala tapi juga sejumlah bagian tubuh lainnya, seperti jari tangan dan kaki, namun kondisinya sudah hancur.

Kapolres Klaten AKBP, Nazirwan Adji Wibowo yang juga ikut menyaksikan jalannya otopsi mengungkapkan tim Kedokteran Forensik dari Polda Jateng sengaja didatangkan untuk melakukan penelitian terhadap potongan tubuh manusia yang ditemukan di tengah jalan.

“Kami belum bisa memastikan kalau potongan tubuh itu korban mutilasi, karena masih menunggu hasil otopsi,” ujar Kapolres.

Hingga Rabu (19/2) pagi, polisi masih mencari identitas korban yang diduga seorang wanita yang sudah berumur sekitar 60 tahun itu, karena kondisi rambut korban sudah memutih.

Sebelumnya diberitakan, bungkusan plastik yang berisi potongan kepala manusia ditemukan di tengah jalan raya Solo-Yogyakarta, namun kondisinya sudah hancur akibat terlindas sejumlah kendaraan yang melintas.

Awalnya diduga merupakan korban laka lantas, namun dari hasil olah TKP tidak ditemukan bagian tubuh lainnya secara lengkap. (dra)