Bus Raya Nyemplung Sungai, Sopir dan Penumpang Luka

Kamis, 20 Feb 2014
Bus Raya nyemplung sungai

WONOGIRI (Pos Sore) — Diduga gara-gara ban depan pecah, Bus Raya yang melayani jurusan Solo-Pracimantoro mengalami kecelakaan tunggal di jalan Eromoko-Pracimantoro, tepatnya di Dusun Mlangse, Desa Tubokarto, Kecamatan Pracimantoro, Rabu (19/2). Bus bernomor polisi AD 1464 AG itu terjun bebas masuk ke sungai.

Informasi yang dihimpun Pos Sore, Kamis (20/2) menyebutkan, bus yang dikemudikan Agus Widodo (39) warga Dusun Jatisari, Desa Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro tersebut mengangkut 15 penumpang dari Solo.
Kronologi kejadian, bus melaju dari arah utara (Solo) menuju selatan (Pracimantoro). Sesampainya di TKP, bus mengalami pecah ban depan kanan. Sopir tidak mampu menahan laju bus sehingga mengalami oleng ke kanan dan masuk ke dalam kali sedalam 2,5 meter.Tidak ada korban jiwa. Namun sopir dan dua penumpang menderita luka-luka dan menjalani perawatan medis.

Sopir bus, Agus Widodo mengalami luka pada kepala dan dirawat Puskesmas Pracimantoro. Sedang penumpang bus, Dwi Retnaningsi (29) warga Dusun Bulusari RT2/RW5 Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kota, luka pada bagian bibir dan menjalani perawatan di RSUD Wonogiri.

Sementara Sri Rejeki (37) penumpang asal Dusun Banaran RT1/RW10 Desa Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri Kota juga dirawat di RSUD Wonogiri karena menderita luka pada kaki kiri. “Dari hasil olah TKP yang dilakukan anggota kita, bus itu mengalami Laka tunggal. Sementara kami menduga penyebab kecelakaan itu karena ban kanan depan pecah,” jelas Kanit Lakalantas Polres Wonogiri AIPTU Bambang Sudianto mewakili Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Budiyono.(dra)