17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual

AS Peringatkan Ancaman Bom Sepatu di Pesawat

WASHINGTON (Pos Sore) — Pemerintah Amerika memperingatkan seluruh maskapai penerbangan nasional untuk mewaspadai segala upaya penyelundupan bom sepatu di pesawat. Peringatan ini dikeluarkan departemen keamanan dalam negeri DHS kemarin.

Namun DHS tidak merinci tentang ancaman khusus atau komplotan tertentu. Meski peringatan itu lebih terfokus pada penerbangan dari luarnegeri dengan tujuan Amerika. Peringatan ini merupakan yang kedua kalinya dalam beberapa pekan terakhir berkaitan dengan peningkatan ancaman ledakan di dalam pesawat.

“Nasihat terbaru ini muncul hanya beberapa pekan setelah Amerika memerintahkan untuk mencari bahan peledak yang disembunyikan di dalam pasta gigi pada penerbangan langsung ke Rusia.”

“Peralatan keamanan kami termasuk berbagai pengukuran, baik terlihat maupun tak terlihat, menggunakan data intelijen terbaru dan DHS terus menyesuaikan kebijakan keamanan dengan kemungkinan ancaman,” jelas jubir DHS seperti dikutip the Associated Press.

Nasihat terbaru ini muncul hanya beberapa pekan setelah Amerika memerintahkan maskapai penerbangan untuk mencari bahan peledak yang disembunyikan di dalam pasta gigi pada penerbangan langsung ke Rusia.

Peringatan yang dikeluarkan pada 6 Februari itu terjadi menjelang upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Kota Sochi yang berada di pesisir Laut Hitam, Rusia.(bbc/meidia)

Related posts

Nove chiavi every una riuscita delega durante la gestione dei progetti

Tety Polmasari

BMKG: Program AMDAR Penting Bagi Keselamatan Penerbangan

Tety Polmasari

Kepesertaaan Jaminan Pensiun Capai 3,9 Juta Pekerja

Tety Polmasari

Leave a Comment