11.8 C
New York
06/05/2021
Aktual

Mendikbud Berharap UN Tahun Ini Lebih Baik

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, berharap penyelenggaraan Ujian Nasional tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Karenanya, Nuh meminta pemenang tender tetap melakukan proses pencetakan soal tanpa terkendala waktu yang bersamaan dengan pemilu.

“Tahun ini proses percetakan dimulai di minggu kedua bulan Maret, lebih cepat dari tahun lalu. Diharapkan tidak ada masalah. Terutama bagi pemenang tender yang juga mengurusi percetakan pemilu,” tandas mendikbud, di Gedung A Kemendikbud, Senin (24/2), seraya menyebut dalam perjanjian kontrak sudah dijelaskan jika para pemenang tender ini melakukan kesalahan akan ada sanksinya. 

Dirut PT Temprina Media Grafika, Justin Herman, memastikan proses percetakan soal UN nantinya tidak akan terganggu dengan pencetakan surat suara. Pihaknya menyanggupi pengadaan soal untuk UN 2014/2015 meski waktu yang bersamaan dengan pemilu.  “Seluruh percetakan untuk pemilu itu sudah selesai. Jadi tanggal 27 (Maret) nanti sudah mulai pencetakan soal UN,”  tandasnya memastikan. (tety)

Related posts

Institut STIAMI dan PARFI 56 Jalin Kerjasama Industri Kreatif dan Perpajakan

Tety Polmasari

Pengamanan KPUD DKI Disiapkan

Tety Polmasari

Anak Kambing Tanpa Kaki Gegerkan Wonogiri

Tety Polmasari

Leave a Comment