Perkosa Pacar, Pemuda Boyolali Terancam Hukuman 15 Tahun

Senin, 24 Feb 2014
Tersangka pemerkosaan (kanan)

BOYOLALI (Pos Sore) — Setelah sempat melarikan diri ke Medan, Sumari (21), pemuda warga Tlogolele, Selo, Boyolali akhirnya berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polres Boyolali. Sumari ditangkap atas kasus perkosaan terhadap sang pacar.

Sumber Pos Sore, Senin (24/2) menyebutkan, tersangka ditangkap petugas di rumahnya setelah diincar sekian lama. Kini tersangka ditahan di Mapolres Boyolali.

Aksi perkosaan terhadap korban, YEK (15), warga Muntilan, Magelang terjadi di rumah tersangka. Saat itu, tersangka yang meminjamkan motornya ke korban, meminta agar motor segera dikembalikan karena hendak dijual.

Korbanpun datang menemui tersangka ditemani rekannya. Setelah ketemu, teman korban kemudian diantar pulang. Namun korban tidak diijinkan pulang.

Tersangka kemudian menyeret korban ke dalam kamar. Korban yang berusaha meronta kemudian ditampar tersangka hingga pingsan. Dalam kondisi pingsan, tersangka kemudian memerkosa korban. Korban sendiri baru tersadar telah menjadi korban perkosaan saat bangun tidur.

Korban kemudian menceritakan kejadian tersebut kepada pihak keluarga. Keluarga yang tidak terima dengan kelakuan tersangka kemudian melaporkan ke Polres Magelang. Namun kemudian dilimpahkan ke Polres Boyolali karena kejadian perkosaan di wilayah hukum Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto, melalui Kasat Reskrim AKP Parwanto menegaskan, tersangka dijerat dengan UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp 300 juta. (dra)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015