17.4 C
New York
16/05/2021
Aktual

4 Kantor Kades Dibobol, Sejumlah Komputer Digondol

SRAGEN (Pos Sore) — Sedikitnya 4 Kantor Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sragen secara beruntun telah menjadi sasaran pencurian. Informasi yang dihimpun Pos Sore, Selasa (25/2), kantor Kades yang dibobol maling di antaranya di Desa Nglorog (Kecamatan Sragen Kota), Desa Kroyo (Karangmalang), Desa Sribit dan Desa Tenggak (Sidoharjo).

Sasaran pencurian adalah CPU (komputer) berikut monitor LCD. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kepala Desa Sribit, Sutaryo mengatakan pelaku masuk dengan cara menjebol pintu kantor. “Pelaku mencuri perangkat komputer, sehingga selain kerugian material. Pihak desa juga kehilangan data administrasi desa,” ujarnya.

“Dengan sejumlah kasus pencurian itu aparat telah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan mencari bukti yang ada.”

Menurut Sutaryo, pihaknya berharap dengan hilangnya perangkat komputer tidak sampai menggangu pelayanan administrasi warga. Lantaran seluruh data soal desa di perangkat komputer tersebut.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Sri Wahyuni mengatakan, dengan sejumlah kasus pencurian itu pihaknya telah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan mencari bukti yang ada.

“Tentunya dari hasil pengusutan itu nantinya mampu mengungkap siapa pelaku pencurian perangkat komputer di sejumlah balai desa itu,” jelas AKP Wahyuni mewakili Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando. (dra)

Related posts

DPP Kosgoro Pertanyakan KPU Tetap Lantik Dua Kader Golkar yang Dipecat

Tety Polmasari

Jokowi Dituduh Antek Yahudi dan Vatican

Tety Polmasari

Wanita Pakistan Dirajam Mati Lantaran Menikahi Kekasihnya

Tety Polmasari

Leave a Comment