21 C
New York
13/06/2021
Aktual

Longsor di Bogor, 4 Orang Tewas

BOGOR (Pos Sore) — Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor Minggu (2/3) malam mengakibatkan tebing di Kampung Ampera, Kota Bogor longsor.

Peristiwa longsor terjadi Minggu malam saat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Bogor sejak sore. Empat korban merupakan satu keluarga terdiri dari bapak, ibu dan dua anak. Korban masing-masing bernama Supian Eman (30), Supiyah (27) dan kedua anaknya bernama Ihsan (8) dan Lutfi (5).

Proses evakuasi keempat korban berlangsung cukup lama dari peristiwa longsor yang terjadi Minggu (2/3) malam pukul 20.00 WIB.  Korban pertama yang ditemukan adalah Supian Eman pada pukul 22.00 WIB dalam kondisi tidak bernyawa. Disusul ketiga korban lainnya ditemukan pada pukul 02.00 WIB.

“Korban merupakan satu keluarga, rumah mereka tertimpa tebing longsor setinggi 15 meter,” ujar Komandan Regu UPTD Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Djaya seperti dikutip Antara.

Sementara itu menurut salah seorang warga, Rojiyun, peristiwa tebing longsor tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Bogor. “Sekitar pukul 7 malam, saat hujan lebat, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tebing yang ada di belakang rumah roboh dan menimpa rumah Pak Eman,” ujar Rojiyun.

Menurut dia, sesaat setelah bunyi gemuruh tebing ambruk terdengar tetangga depan meminta tolong karena ada yang tertimpa longsoran. Saat itu, warga berhamburan keluar mencoba membantu mengevakuasi korban tertimbun.

Camat Bogor Selatan, Herry Karnadi, mengatakan berkat upaya tim SAR dibantu warga, proses evakuasi korban berhasil dilakukan hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

Akibat faktor cuaca yang masih hujan pada Minggu malam, dan banyaknya material longsor membuat proses evakuasi korban terhambat. “Seluruh korban sudah dievakuasi. Hari Senin ini keempatnya akan dimakamkan di TPU Dreded,” ujarnya.(fent)

Related posts

Guru Jadi Masalah Klasik Dunia Pendidikan Indonesia

Akhir Tanjung

The African continent – Flower nurseries Exporter And Distributor Swaziland And Lesotho

Tety Polmasari

Yogyakarta dan Sekitarnya Masih Gelap

Tety Polmasari

Leave a Comment