19.9 C
New York
01/08/2021
Aktual

Bill Gates Dukung Pendirian Indonesian Health Fund

JAKARTA (Pos Sore) — Bill Gates, filantropis terkemuka di dunia dijadwalkan datang ke Indo. nesia pada 5 April 2014. Kunjungan pendiri Microsoft tersebut terkait dengan dukungannya terhadap pembentukan Indonesian Health Fund (IHF) oleh puluhan bahkan ratusan pengusaha lokal Indonesia.

Kedatangan Bill Gates, melalui Bill & Melinda Gates Foundation, menurut Menko Kesra, Agung Laksono, momen terbaik untuk menggugah kesadaran kalangan pengusaha pribumi agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Terlebih sosok Bill Gates memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi.

“Kedatangannya suatu inisiatif yang patut dipuji. Diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai problem endemis yang masih menjangkiti masyarakat miskin di seluruh Tanah Air,” jelas Agung Laksono, di Kemenko Kesra, Selasa (11/3).

Dikatakan, sudah banyak kekayaannya yang disumbangkan untuk kegiatan-kegiatan sosial utamanya dalam hal pencegahan penyakit. Indonesia sendiri, negara yang sering mendapat bantuan Bill Gates melalui program pemberantasan penyakit tuberculosis (TB), HIV/AIDS dan malaria.

Bantuan yang disalurkan melalui Global Fund sejak 2002, terbukti mampu mempercepat pencapaian penurunan kasus 3 jenis penyakit menular tersebut secara signifikan.

Agung juga menghimbau pengusaha Tanah Air bergabung di Indonesia Health Fund ini. Partisipasi kalangan swasta untuk menanggulangi masalah penyakit tersebut sangat diperlukan. (tety)

Related posts

Ahok Bebas, FPI Ajak Semua Pihak Saling Menghargai Agama Masing-masing

Ramli Amin

Nomor Identitas Tunggal Diberlakukan Tahun Depan

Tety Polmasari

Legislator PKS Minta Pemerintahan Jokowi Perlu Sehatkan Kembali PT Pertamina

Akhir Tanjung

Leave a Comment