10.8 C
New York
19/10/2021
Aktual

Bill Gates Sumbang 100% dari Dana Terkumpul

JAKARTA (Pos Sore) — Terkait kedatangan pendiri Microsoft, Bill Gates, Chairman dan CEO Mayapada Group, Dato Sri Dr Taher, menilai, jiwa penolong Bill Gates seharusnya juga menjadi nafas seluruh pengusaha Indonesia.

Pendiri Tahir Foundation ini, berpendapat, para pengusaha perlu menyadari sebagian dari keuntungan usaha, harus disisihkan untuk kepentingan masyarakat luas utamanya yang kurang beruntung.

“Karena itu, melalui momen ini, saya mengajak seluruh pengusaha Indonesia untuk bergabung dalam Indonesian Health Fund,” katanya, di kantor Kemenko Kesra, Selasa (11/3).
           
Bill Gates sendiri dikatakan Taher, berjanji akan memfasilitasi pembentukan lembaga nirlaba bidang kesehatan tersebut. Caranya dengan memberikan dukungan dana senilai 100 persen dari dana yang terkumpul dari pengusaha lokal.

Sampai saat ini Taher mengaku sudah ada 10 pengusaha Indonesia yang komit bergabung dalam Indonesian Health Fund dengan nilai sumbangan 5 juta dolar AS yang dibayar secara mencicil selama 5 tahun. Dari dana yang terkumpul tersebut, Bill Gates akan menyokong senilai yang diperoleh dari pengusaha lokal.

Indonesian Health Fund seperti halnya Global Fund juga akan memfokuskan pada upaya pemberantasan penyakit HIV/AIDS, malaria, TB dan demam berdarah.

Pada tahun lalu, Tahir Foundation dan Bill & Melinda Gates Foundation, sudah bekerjasama dalam mencegah dan menanggulangi penyakit menular. Masing-masing mendonasikan 103,5 juta dolar AS sehingga terkumpul sebanyak 207 juta dolar AS.

“Sekitar 75% dana itu disalurkan untuk penanggulangan malaria, TBC, HIV dan KB di Indonesia. Sisanya dipakai untuk pemberantasan penyakit polio di seluruh dunia,” ungkapnya. (tety)

Related posts

Kantor Yayasan Unkris di Jantung Jakarta Diresmikan

Tety Polmasari

Terima Garbi, Bamsoet: Tolak Upaya Deligitimasi Hasil Pemilu Serentak 2019

Akhir Tanjung

Kepergok Judi, Pegawai DPU Digrebek Polisi

Tety Polmasari

Leave a Comment