11.8 C
New York
06/05/2021
Aktual

Keluarga Muslim Gugat Empire State Lantaran Diusir Usai Salat

WASHINGTON (Pos Sore) — Sebuah keluarga muslim menggugat pemilik gedung Empire State lantaran mereka diusir keluar dari ruang observasi itu usai menjalankan salat. Mereka menuntut kompensasi sebesar 5 juta dolar AS atas penghinaan dan rasa malu yang mereka alami di depan dua anak mereka dan para pengunjung kawasan turis itu.

Gugatan itu menyebutkan Fahad Tarmizi (32) dan isterinya, Amina (30) telah menjadi sasaran yang tidak adil hanya karena “mereka muslim dan memakai pakaian muslim serta melakukan salat,” demikian laporan dari New York Post.

Gugatan itu diajukan ke pengadilan tingkat federal Manhattan. Mereka menggugat pemilik gedung ikon dan juga manajer properti Malkin Properties, perusahaan jasa keamanan Andrew Internasional Inc, dan beberapa pihak lain.

Insiden itu terjadi pada 2 Juli tahun lalu ketika Fahad dan Amina Tirmizi dari Farmingsville mengunjungi gedung Empire State bersama dua anak mereka.

Ketika sedang mengunjungi ruang Observatorium di luar pada lantai ke-86, mereka ingin salat Isya sekitar pukul 11 malam. Amina pergi ke sudut ruangan yang jarang dilalui orang agar bisa salat, sementara suaminya menunggu sambil menjaga anak.

Saat giliran suaminya salat, seorang petugas sekuriti melangkah ke arah Fahad dan mengganggunya. Dengan suara keras, ia mengatakan bahwa Fahad tak boleh salat selama berada di Observatorium. Lalu beberapa petugas keamanan yang lain datang dan mereka mendesak keluarga muslim itu untuk pergi secepatnya.

Mereka dikawal paksa pergi ke elevator hingga turun ke lobi dan keluar dari gedung Empire State Building. Akibat dari perbuatan para petugas keamanan itu, mereka merasa malu karena ditonton anak-anak dan pengunjung lain.

Sekalipun tidak ada data resmi, jumlah orang muslim di Amerika berkisar 7-8 juta jiwa. Sejak tragedi berdarah 2001 lalu, muslim di Amerika mengalami berbagai perlakuan diskriminasi dan Islamfobia. (onislam/meidia)

Related posts

7 Tersangka Narkoba Ditangkap Polisi

Tety Polmasari

PT.Garuda Indonesia (Persro) Tbk,terima Rekor Bisnis (ReBi) 2014

Tety Polmasari

DPI Serukan Pariwara Politik Etis, Cerdas, Mendidik

Tety Polmasari

Leave a Comment