22.3 C
New York
14/06/2021
Aktual

Jokowi RI-1 dan Cak Imin RI-2

JAKARTA (Pos Sore) — Melanjutkan safari politiknya, bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo menjambangi Muhaimin Iskandar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, kemarin.

Jokowi tiba di Kantor DPP PKB sekitar pukul lima sore didampingi Wasekjen PDI-P Hasto Kristianto dan langsung menuju ruang kerja Muhaimin iskandar. Disana telah menunggu juga Sekjen PKB Imam Nahrawi dan elite PKB lainnya.

Canda tawa pun menghiasi ruang kerja Muhaimin. Lamat-lamat ada yang menyebutkan ini pertemuan antara RI-1 dan RI-2. Jokowi disebut sebagai RI-1 danMuaimin sebagai RI-2. Pertemuanpun dilanjutkan secara tertutup.

Sebelumnya, Jokowi sudah mendatangi beberapa oartai politik seperti Partai Nasdem dan Partai Golkar. Pendekatannya ke beberapa partai politik adalah untuk mendapatkan kepastian. “Politik memerlukan kerja cepat terlebih menjelang Pilpres 2014. Sebab, berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga, tidak ada partai yang memperoleh suara hingga 20 persen sebagai syarat untuk mengajukan calon presiden,” katanya sembari menambahkan koalisi antarpartai sangat dibutuhkan.

Berdasarkan hasil hitung cepat Litbang Kompas, PKB berada di posisi kelima dengan perolehan suara 9,12 persen. Di peringkat teratas yakni PDI-P dengan 19,24 persen, Partai Golkar (15,01 persen), Partai Gerindra (11,77 persen), dan Partai Demokrat (9,43 persen).

PKB menjadi partai Islam dengan perolehan suara tertinggi dibandingkan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (hasyim)

Related posts

Kemenristekdikti Susun Rencana Induk Riset Nasional

Tety Polmasari

Anis Byarwati: Rupiah Melemah Akibat Kepercayaan Kepada Pemerintah Turun

Akhir Tanjung

Soal Impor Beras, Mentan: Terpenting Indonesia Ekspor Jagung dan Bawang

Tety Polmasari

Leave a Comment