Jokowi Kompak dengan JK Bertemu di Halim

Sabtu, 3 Mei 2014
Jokowi-JK di ruang VIP Halim Perdanakusuma

JAKARTA (Pos Sore) — Calon Presiden (capres) PDIP Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Jusuf Kalla (JK) yang ditengarai bakal jadi salah satu cawapres.

Keduanya tak dinyana bertemu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur saat keduanya hendak melakukan kunjungan ke luar kota.

Pertemuan 2 tokoh itu berlangsung di ruang tunggu keberangkatan VIP Bandara Halim Perdanakusuma. Jokowi tiba lebih dulu setelah JK. “Bagaimana Pak JK kabarnya?” ucap Jokowi kepada JK.

Keduanya duduk berdampingan dan berbicang-bicang sejenak, sambil menunggu keberangkatan pesawat masing-masing.

“Ini kebetulan saja, saya beliau mau ke Yogya. Kalau saya acara PMI (Palang Merah Indonesia) di Semarang.”

JK membantah jika pertemuan itu disengaja. “Ini kebetulan saja, saya beliau mau ke Yogya. Kalau saya acara PMI (Palang Merah Indonesia) di Semarang,” jelas JK.

Jokowi pun menimpali ucapan JK. “Tuh, kan ndak sengaja, kebetulan. Seneng banget ini kalian kalau seperti ini,” kata Jokowi.

Walau bertemu tanpa sengaja, namun pakaian yang dikenakan Jokowi dan JK terlihat kompak. Keduanya mengenakan kemeja putih dengan celana bahan berwarna hitam.

Terkait pakaian keduanya yang tampak seragam, JK tak mau keduluan mengomentari. “Baju kita memang sama-sama putih ini, tapi kalau saya ada warna merahnya. Tulisannya PMI. Kalau beliau kan polos saja,” ujar JK.

“Baju kita memang sama-sama putih ini, tapi kalau saya ada warna merahnya. Tulisannya PMI. Kalau beliau kan polos saja.”

Mendengar ucapan itu, Jokowi pun tertawa. Keduanya kembali melanjutkan perbincangan, namun dengan sedikit berbisik.

Setelah 5 menit berada di ruang tunggu, Jokowi maupun JK berpisah. Keduanya menuju ke pesawat masing-masing. “Saya jalan duluan Pak Jokowi,” pamit JK, kembali memberikan salam pipi kepada Jokowi.

Tak lama setelah JK pergi, Jokowi pun meninggalkan ruang tunggu menuju ke pesawat untuk bertolak ke Yogyakarta melakukan safari politiknya.