X to X Plus Size, Tren Masa Kini Untuk Perempuan Bertubuh Gemuk

Rabu, 4 Jun 2014

Bertubuh gemuk tak bisa tampil modis dan keren? Siapa bilang. Lihat saja koleksi terbaru yang ditampilkan X to X Plus Size saat Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2014, akhir pekan lalu. Melalui koleksinya ini, para wanita bertubuh besar pun berani bergaya penuh percaya diri dengan busana tren masa kini.

Ada 50 set busana yang mengusung kesan vibrant, modern, penuh warna dalam fashion show yang diperagakan perempuan-perempuan bertubuh gemuk. Playful, namun tetap elegan. Terinspirasi dari gaya wanita metropolitan yang aktif beraktivitas pagi hingga malam.

Koleksi terbaru X to X Plus Size ini mulai dari dress, blus, jaket denim, legging, hotpants bahan leather, hingga atasan dengan rancangan yang penuh warna. “Semua wanita tentunya ingin tampil modis. X to X Plus Size hadir untuk memenuhi kebutuhan wanita berperawakan besar, yang selama ini kesulitan mencari pakaian,” kata Yuky Stephanie, founder dan owner X to X Plus Size, yang masih muda dan imut ini.

Koleksi ini didedikasikan untuk para wanita Indonesia yang bertubuh plus size, yang mendambakan penampilan yang mempesona. Untuk pemilihan bahan, menggunakan paduan bodycon, jersey, denim, chambray-twill, dan cotton-polyester yang dipulas warna-warna segar, seperti hijau, ungu, merah, biru, jingga, hot pink, krem, dan navy blue dengan sentuhan temaram.

Kali ini, busana lebih berani dalam bermain cutting, variasi cut-out, potongan off shoulder, bawahan asimetris, hingga aplikasi material brukat hitam. Juga mencoba mendobrak pakem lewat eksperimen warna-warna yang dianggap tidak lazim diaplikasikan dalam busana untuk wanita bertubuh gemuk.

“Busana-busana hasil desain X to X Plus Size ini membuat perempuan bertubuh gemuk menjadi makhluk seksi plus size, tampil percaya diri. X to X Plus Size berhasil menampilkan sesuatu yang berbeda yang selalu membangkitkan rasa percaya diri para wanita bertubuh gemuk untuk tampil modis,” ujar Maya Wulan, presenter dan pemain sinetron yang juga bertubuh gemuk ini.

Sejak didirikan pada Juni 2010, keberadaan X to X Plus Size telah menjadi bagian dari gaya berbusana para wanita bertubuh gemuk yang sebelumnya cukup kesulitan dalam mencari padanan gaya. Ocha Yakuza, DJ bertubuh plus size, mengaku terbantukan dengan model-model busana berukuran besar ini. “Profesi sebagai DJ menuntutku untuk tampil cantik dan modis,” katanya.

Selama ini ia sangat terbantu dengan adanya outfit keren berukuran besar dari X to X Plus Size. Tahun ini, aku sangat antusias bisa berkontribusi dalam acara brand favoritku ini, dimana selama ini belum pernah ada pagelaran festival mode yang melibatkan wanita-wanita berbadan seperti aku, big size semua.”

Inovasi tiada henti membuat X to X Plus Size semakin mendapat tempat di hati para plus size fashionista. Tak terkecuali para selebriti tanah air, seperti Marcella Lumowa, Nunung Srimulat, Tike Priatnakusumah, Ira Maya Sopha, sampai Shena Malsiana, kontestan X Factor Indonesia. (tety)