17.5 C
New York
13/05/2021
Aktual Gaya Hidup

Ketika Rumah Bukan Sekedar Tempat Beristirahat

Rumah bukan lagi sekedar tempat beristirahat saat kita pulang setelah melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Rumah kini menjadi simbol identitas seseorang, bahkan gaya hidup yang ditandai dengan beraneka ragam interior.

Ingin mengganti suasana rumah? Bagaimana kalau diawali dengan mengganti warna cat rumah? Sudah menentukan akan menggunakan cat apa? Biasanya menjelang bulan puasa dan menyambut lebaran, masyarakat kita terlihat menata rumah sedemikian rupa. Sebagian menatanya dengan mengecat kembali rumah dengan warna-warna yang disesuaikan kepribadian sang pemilik rumah.

Di Indonesia, ternyata, kalau mengecat rumah lebih banyak dilakukan oleh pihak lain, seperti tukang cat. Berbeda dengan di luar negeri, yang sebagian besar mengecat sendiri rumahnya. Di Indonesia, ada juga yang melakukan sendiri, terlebih jika dikerjakan bersama pasangan.

Melihat gaya hidup masyarakat Indonesia dalam menata rumahnya, menjelang Ramadan ini, Avitex melakukan re-positioning dengan tag line ‘Cat Avitex, Cat Kebanggaan Orang Hebat’. “Avian sangat memahami kebutuhan masyarakat ini. Ada 80 pilihan warna yang memang benar-benar sesuai selera masyarakat Indonesia,” kata Christian Handriono, Event & Promotion Manager PT Avia Avian, produsen Avitex.

Dalam re-positioning ini, produsen cat itu juga menggandeng empat profesi agar mampu memiliki image yang lebih berkelas dengan kualitas yang lebih terjaga. Mereka, profesi hebat yang ahli di bidangnya, yaitu desain interior, arsitektur, kontraktor, dan tukang cat.

“Definisi hebat yang dimaksud adalah, Avitex merupakan produk cat-nya orang hebat dan menjadi bagian orang hebat karena telah memilih cat Avitex,” kata Brand Strategy Marketing Avitex, Andy Gusena, di sela pameran Indobuildtech 2014, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, akhir pekan lalu.

Keempat profesi tersebut dipilih berdasarkan pada fungsi dan peranannya yang cukup penting untuk membangun suatu rumah atau bangunan. Mereka selalu menjadi standar acuan konsumen dalam menentukan jenis bahan bangunan, termasuk dalam memilih produk cat yang berkualitas.

“Jika di luar negeri setiap orang mengecat sendiri rumahnya, maka di Indonesia orang meminta bantuan pihak lain untuk mengecat rumahnya. Tak mengherankan, jika influencer atau keputusan pembelian cat dapat dipengaruhi oleh pihak lain. Dalam hal ini, desain interior, arsitektur, kontraktor, dan tukang cat,” paparnya.

Cat Avitex sendiri diproduksi dengan berbagai macam keunggulan seperti, daya tutup terbaik, tidak mudah pudar, mudah diaplikasikan, cepat kering, anti jamur, serta tidak mengandung zat berbahaya, seperti timbal dan merkuri.

“Cat produksi kami juga mudah digunakan, untuk jenis material seperti tembok beton, plaster, fiber, dan plafon,” tambahnya.

Dikatakan, ada tiga faktor utama mengapa orang Indonesia mengecat rumahnya. Yaitu, adanya rumah baru, cat lama sudah kusam, dan adanya momentum, Lebaran misalnya. (tety).

Related posts

Pengedar Narkotik Diciduk Petugas

Tety Polmasari

Politisi Dapil Sumatera Utara Sesalkan Pernyataan LBP soal Korban Corona

Akhir Tanjung

Workshop Year of The Maritime Continent, Kolaborasi Riset 11 Negara

Tety Polmasari

Leave a Comment