Mantan Gangster Brasil Masuk Islam

RIO DE JANEIRO — Seorang mantan anggota gangster Brasil telah masuk Islam belum lama ini. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat dan mengisahkan pengalamannya selama menjadi anggota gang kepada anggota proyek dakwah WhyIslam yang baru-baru ini mengunjungi Brasil selama pertandingan sepakbola Piala Dunia.

“Setiap orang di jalan punya keyakinan agama. Kita hanya perlu meraih mereka untuk reformasi dan menerima Islam,’ kata Umair saat berbagi cerita tentang kehidupannya sebagai orang jalanan yang masuk Islam. Ia masuk Islam dua bulan lalu.

Tujuannya adakah untuk memantapkan diri dalam Islam dan mengundang orang lain untuk masuk Islam melalui dakwah.

WhyIslam, kegiatan dakwah akar rumput terbesardi Amerika Utara, sejak awal Juni lalu pergi ke Sao Paulo, Brasil. Tujuan mereka untuk menyampaikan informasi yang tepat dan otentik tentang Islam melalui cara komunikasi yang sederhana, efektif dan inovatif. Tim ini bukan satu-satunya di Brasil selama Piala Dunia.

Akademi Riset dan Edukasi Islam Inggris juga mengirimkan tim dakwah khusus ke Brasil untuk memperkenalkan citra Islam yang benar.

Pada hari kedua pertandingan, seorang muslim Brasil mengucapkan dua kalimat syahadat beberapa menit setelah bertemu dengan tim dakwah daei IERA.

Seorang penggemar sepakbola lain, Cesar, masuk Islam selama Piala Dunia usai bertemu relawan IERA. Bersama tim Inggris, Federasi AsosiasiMuslim di Brasil (Fambras) telah meluncurkan sebuah program bertajuk Salam Brazil untuk menyebarkan Islam pada dunia selama pertandingan.

Mereka menerbitkan buku panduan khusus di Brasil kepada para fans muslim pada Piala Dunia FIFA 2014.

Buku berjudul “Salam (hello) Brazil” setebal 32 halaman dicetak sebanyak 65.000 buah yang diterbitkan oleh Persatuan Asosiasi Islam Brasil bekerja sama dengan kedubes Oman di negara Amerika Selatan ini.(onislam/ meidia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!