11.8 C
New York
06/05/2021
Aktual

Istri Ahok Ajak Ayah Berperan Dalam Tumbuh Kembang Anak

JAKARTA (Pos Sore) — Ketua PKK DKI Jakarta, Veronica Tjahaja Purnama, semua kader PKK untuk konsern pada program PAUD. Menurutnya, anak-anak di usia 5 tahun pertama perlu bimbingan mengingat apa saja yang dilihat dan didengar akan masuk ke dalam diri anak-anak.

“Anak-anak tumbuh sebagai generasi bangsa ke depan, yang harus distimulasi dengan nilai-nilai kebaikan. Kader-kader PKK yang sebagain besar para ibu, memegang peranan penting dalam tumbuh kembang anak,” katanya saat memberikan sambutan pada persemian Ruang Komputer dan Perpustakaan hasil donasi Lions Club Jakarta Selatan Tulip pimpinan Melsiana Tjahyadikarta, di RSSS Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (26/6).

Dikatakan, dengan adanya Ruang Belajar Komputer ini, juga bisa dimanfaatkan masyarakat yang kurang mampu di rusun ini, bisa menikmati dan belajar teknologi yang canggih. Terlebih sebagian besar penghuni RSSS ini bekerja sebagai kuli, supir, atau di bengkel.

Istri Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ini, juga mengajak para ayah untuk ikut berperan dalam tumbuh kembang anak. Di luar negeri, katanya, ayah berperan penting. Terlebih sebagian besar masalah pada anak saat ini karena kurang figur ayah.

“Anak bukan milik seorang ibu, tetapi juga ayah. Karenanya, perlu kerjasama kedua pihak bagi tumbuh kembang anaknya sebagai generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Menurutnya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting. Jika PAUD bagus maka 30 tahun ke depan bangsa ini akan dijalankan oleh orang-orang cerdas, berkarakter kuat, dan punya kepribadian yang tangguh.

Berdasarkan riset, 50% kapabilitaas kecerdasan orang dewasa telah terjadi saat anak berumur empat tahun. Di usia delapan tahun, jaringan otaknya mengalami perkembangan yang begitu pesat dan mencapai pucaknya saat berusia 18 tahun.

“PAUD tidak kalah pentingnya dari SD, SMP, mapun SMA,” ujarnya. (tety)

Related posts

Visions of Peace Awards Gelar Workshop Bikin Film Itu Gampang Edisi Smartphone

Tety Polmasari

Penginderaan Jauh Satelit Sangat Penting Bagi Perencanaan Pembangunan

Tety Polmasari

BTN Bidik Rp 3 Triliun Pada Gelaran IPEX 2019

bambang tri

Leave a Comment