11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Beasiswa Presiden Gelombang II Hingga Hari Kemerdekaan RI

JAKARTA (Pos Sore) — Program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (Indonesian Presidential Scholarship) periode 2014 telah dibuka. Pendaftaran hingga 17 Agustus ini. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk menempuh pendidikan strata satu, strata dua hingga doktor di universitas di seluruh dunia

Program beasiswa Presiden RI yang diluncurkan sejak 2013 ini, upaya untuk mempersiapkan generasi muda yang akan menjadi tulang punggung bangsa sehingga bisa berkontribusi bagi kekuatan perekonomian dan sektor lainnya pada 100 tahun usai bangsa Indonesia.

“Rasa keadilan tetap menjadi pertimbangan sehingga masyarakat kurang mampu tetap memperoleh prioritas. Presiden SBY berkeyakinan, pemimpin masa depan harus dipersiapkan dan secara aktif dibentuk untuk bidang dan profesi apapun,” kata Direktur Perencanaan Usaha dan Pengembangan Dana Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Mokhamad Mahdum, di Jakarta, kemarin.

Pada seleksi gelombang pertama, program beasiswa Presiden RI telah merima 100 orang peserta termasuk Raeni, lulusan terbaik Universitas Negeri Semarang tahun 2014 dengan IPK 3,96 untuk menempuh pendidikan strata dua di London, Inggris sesuai cita-citanya.

Beasiswa itu digulirkan karena Presiden menginginkan pada 2045 Indonesia menjadi negara maju dan disegani dunia. Di masa depan, Indonesia mampu bersaing dan bersanding dengan bangsa maju seperti Amerika, Jepang dan Cina.

Presiden menargetkan pada 2045, Indonesia sudah menjadi negara dengan perekonomian yang kuat, dengan kesejahteraan yang merata, politik-keamanan yang stabil serta berperan penting di kancah international.

IPS (BPRI) dirancang untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan. Kriteria penting, sejauhmana para kandidat mampu menunjukan kontribusi nyata selama ini di masyarakat. Dalam penerimaan BPRI ini, SBY akan terlibat dalam seleksi akhir.

“Presiden SBY mengharapkan sekembalinya para penerima BPRI ke Indonesia, mereka dapat menjadi motor perubahan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Informasi lengkap dapat dilihat di alamat www.lpdp.depkeu.go.id. (tety)

Related posts

Menkes Harap PMT-AS Dihidupkan Lagi

Tety Polmasari

Twenty main Strategies to Make Your Web-site Trustworthy To Your Visitors

Tety Polmasari

Bank BTN Targetkan RP 6 Trilliun Dari Indonesia Expo 2O19

bambang tri

Leave a Comment