21 C
New York
14/06/2021
Aktual

Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo & Award Kembali Digelar

JAKARTA (Pos Sore) — Kemenko Kesra bekerja sama dengan Cendekia Synergy menyelenggarakan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) Expo & Award 2014, bertema ‘Gelar Karya Pelestarian Pusaka Melalui Pemberdayaan Masyarakat Untuk Kesejahteraan Bangsa’, di Jakarta Convention Center 21-24 Agustus 2014.

Kegiatan GKPM ini merupakan acara tahunan yang sudah diadakan sejak 2009. Menjadi ajang unjuk hasil bagi para penyelenggara program yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat, yang dilakukan melalui program PNPM Mandiri, organisasi masyarakat, dan CSR dunia usaha.

“Tujuan pemilihan tema ini sebagai sarana menebar semangat untuk melestasikan dan mengembangkan pusaka (heritage) bangsa. Juga menjadi daya dorong dalam program pemberdayaan masyarakat di masa depan,” kata Sujana Royat, Deputi Menko Kesra Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Pameran dan Penghargaan GKPM 2014, di Jakarta, Kamis (20/8).

Di samping itu untuk membuka ruang informasi sekaligus identifikasi PNPM, peran CSR dunia usaha, dan program kemitraan & bina lingkungan (PKBL) di kalangan BUMN, maupun karya inovatif anak bangsa.

“Upaya penanggulangan kemiskinan tidak hanya berbicara mengenai pembangunan fisik, maupun yang terlihat lainnya. Tetapi juga harus memperhatikan pembangunan manusia pada aspek yang intangible (tidak terlihat), yaitu menumbuhkan kembali berbagai kebiasaan positif,” tambahnya.

Pameran ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai instansi kementerian dan lembaga, pemprov, pemda/kota, BUMN dan swasta nasional, kelompok masyarakat kreativitas dan inovatif, perbankan dan lembaga nonbank, koperasi, UMKM, asosiasi profesi, dan lainnya. (tety)

Related posts

Serial Kartun Hewan Dinilai Tak Mendidik Anak

Tety Polmasari

FCTC Bukan Untuk Kurangi Jumlah Perokok

Tety Polmasari

Langkah Mundur, Mulyanto Tolak Penggabungan Kemenristek Dengan Kemendikbud

Akhir Tanjung

Leave a Comment