11.8 C
New York
06/05/2021
Aktual

Universitas Tama Jagakarsa Luluskan SDM Berkualitas

JAKARTA (Pos Sore) — Rektor Universitas Tama Jagakarsa, Dr. Drs. H.M. Noor Sembiring, SE. MM, memastikan pihaknya menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional serta menguasai ilmu pengetahuan yang berjiwa enterpreneurship. Pihaknya selalu terus meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan.

“Kami juga memfasilitasi mahasiswa dan dosen jika mahasiswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan studinya. Bukan berarti kami memudah-mudahkan, tetapi bagaimana mahasiswa menyelesaikan studinya tepat waktu. Mahasiswa dan dosen saling berkontribusi dan berkomunikasi,” katanya di sela Wisuda UTAMA VII Tahun 2013/2014, di Balai Sudirman, belum lama ini.

Ia menambahkan, dengan kolaborasi seperti itu akan terwujud 3P: Prosesnya benar, Pelayanannya baik, Pasti kelulusannya. Sehingga terwujud lulusan yang memiliki kemampuan bersaing dalam berbagai aspek kehidupan yang berjiwa enterpreneurship. Selain itu, terciptanya kondisi yang ideal dan harmonis antara lulusan dan masyarakat.

“Tri dharma perguruan tinggi terlaksana dengan baik, sehingga tidak perlu diragukan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu-ilmunya melalui penelitian yang telah dilakukan. Ilmu yang didapat ditransfer kepada masyarakat. Jika penelitian dan pengabdian berjalan baik, hasilnya pun akan baik,” tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya berharap agar pada pemerintahan baru nanti, memanfaatkan secara optimal sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang kita miliki. Jangan sampai, kekayaan alam yang berlimpah ruah tidak mampu dikelola oleh penduduknya. Akhirnya, kita akan selalu terus bergantung pada impor.

“Terutama untuk kemandirian pangan, agar tak perlu lagi impor beras, impor garam, impor gula, dan impor-impor lainnya. Perguruan tinggi swasta, khususnya, perlu lebih dilibatkan dalam meningkatkan mutu SDM Indonesia,” ujarnya. (tety)

Related posts

Ma’roef Sangat Bersemangat Membongkar Peran Setya Novanto

Tety Polmasari

Avanza Melenggang Tembus Pasar Ekspor Mobil Di Timur Tengah

Tety Polmasari

Pemkot Bekasi Lega Dana Kemitraan DKI Rp 500 Miliar Segera Cair

Tety Polmasari

Leave a Comment