11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Menko Kesra Berikan Anugerah ‘Bakti Kesra Utama’

JAKARTA (Pos Sore) — Menko Kesra, Agung Laksono, memberikan Penganugerahan ‘Lencana Bakti Kesra Utama’ dan ‘Mitra Bakti Kesra Utama’ Tahun 2014 kepada tokoh perseorangan dan lembaga yang telah memberikan dukungan dalam keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesejahteraan rakyat.

“Di akhir masa pengabdian dari Kabinet Indonesia Bersatu II Tahun 2014 ini, untuk pertama kalinya, Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dapat menyelenggarakan acara Penganugerahan penghargaan bidang Kesejahteraan rakyat kepada para pihak,” kata Agung, di Kemenko Kesra, Senin (6/10).

Agung berharap, penghargaann ini menjadi amanah bagi penerimanya, khususnya dalam mendorong keberhasilan pembangunan kesejahteraan rakyat di masa mendatang. Terlebih beberapa target program dan kegiatan di bidang kesra masih belum tercapai hingga menjelang akhir tahun 2014.

“Karenanya, membutuhkan perhatian dan komitmen kita semua untuk mencarikan solusi dan upaya penyelesaiannya,” kata Agung.

Beberapa prioritas Pembangunan di Bidang Kesra Tahun 2010 – 2014 meliputi bidang pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana kebudayaan, kreativitas dan inovasi teknologi, serta bidang kesejahteraan rakyat lainnya, diungkapkan, menghasilkan berbagai capaian yang menggembirakan dan membanggakan.

“Salah satu prestasi yang sangat menggembirakan dan membanggakan terkait capaian koordinasi program dan kegiatan kesejahteraan rakyat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, adalah, upaya kita selama ini dalam membangun kerjasama dan kemitraan dengan semua komponen yang ada,” tuturnya.

Penghargaan serupa untuk selanjutnya diharapkan dapat menjadi salah satu kegiatan tahunan dari Kemenko Kesra. “Besar harapan kami, agar Kemenko Kesra dalam periode Kabinet Presiden Terpilih Jokowi – JK mendatang, juga dapat meneruskan dan memelihara kegiatan ini, serta dapat lebih menyempurnakan dan memantapkan lagi,” tambahnya. (tety)

Related posts

Menkes dan Ahok Kunjungi Puskesmas Tebet

Tety Polmasari

Agar Independen, KARS Kini Punya Kantor Sendiri

Tety Polmasari

DPRD Bogor minta Pemekaran Kabupaten Bogor Barat.

Tety Polmasari

Leave a Comment