Bos FB-Jokowi Bicara Soal UKM Melek Internet

Senin, 13 Okt 2014
Mark Zuckerberg Nikmati Sunrise di Borobudur

JAKARTA (Pos Sore) — ¬†Bos¬†Facebook (FB) Mark Zuckerberg bertemu Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mark menemui Jokowi untuk membicarakan mengenai perkembangan internet di Indonesia.

“Kedatangan Mark dalam rangka memperkenalkan inisiatif global tentang Internet.org, yang bertujuan untuk mengurangi hambatan warga dalam mengakses internet. Diharapkan warga Indonesia yang terhubung ke internet semakin meningkat,” ucap Maria Tourma, Komisaris PT Owen Strategik Media sebagai pihak yang mengatur kedatangan Mark, di Balaikota, Senin (13/10).

“Kedatangan Mark dalam rangka memperkenalkan inisiatif global tentang Internet.org, yang bertujuan untuk mengurangi hambatan warga.”

Menurut Maria, ada 6 poin utama yang dibicarakan Mark ke Jokowi yakni, menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi selaku presiden terpilih, menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Presiden terpilih atas pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi yang baru saja berlangsung Juli 2014 lalu, terutama pada generasi pemilih pemula yang sadar pemanfaatan akses internet.

Selain itu, Mark juga akan menyampaikan maksud Facebook untuk terus mendukung Presiden terpilih dalam tata kelola pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau.

“Bekerjasama dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden terpilih dalam memperluas penetrasi internet di Indonesia, termasuk membantu memberikan solusi untuk kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi data cost,” ujar Maria.(fent)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015