11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual

Mark Zuckerberg Bertemu Jokowi

JAKARTA (Pos Sore) — Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg telah tiba di Indonesia. Mark datang ke Indonesia untuk membuka acara Internet.org di Hotel Four Seasons, Jakarta, hari ini (Senin, 13/10).

Sebelum terbang ke Jakarta, Mark dan petinggi Facebook lainnya terlebih dahulu menggelar acara yang sama di India.

Internet.org adalah sebuah inisiatif global yang dipelopori Facebook untuk memerangi minimnya akses internet di seluruh dunia. Untuk menyukseskan misi ini, Facebook menggandeng perusahaan lain, seperti Ericsson, MediaTek, Nokia, Opera, Qualcomm dan Samsung.

Sama dengan di India, acara internet.org di Jakarta akan dihadiri ratusan developer atau pengembang aplikasi. Namun, belum ada informasi tantangan apa yang hendak disampaikan Mark kepada mereka.

Di India, Mark meluncurkan apa yang dia sebut sebagai Innovation Challenge; pengembang diminta membuat aplikasi untuk melayani kaum marginal di India dengan total hadiah sebesar Rp12 miliar.

 

 

 

Sebelum ke Jakarta, Mark  menyempatkan diri mengunjungi Candi Borobudur, salah satu situs warisan kebudayaan dunia di Jawa Tengah.

 

Mark sempat mengunggah fotonya ketika sedang menikmati matahari terbit di Borobudur sembari menjelaskan bahwa selain bertemu pengembang, dia juga akan bertemu dengan operator yang menjadi mitra Facebook dan pemimpin pemerintah di Jakarta.(fent)

Related posts

Realisasi Pembangunan 20 Pabrik Gula Baru Terancam Gagal

Tety Polmasari

Penyerang Polsek Depresi Ditetapkan Tersangka

Tety Polmasari

Dr ‘Nuklir’ Mulyanto Minta Pemerintah Cermat Kelola Limbah Radioaktif

Akhir Tanjung

Leave a Comment