Pengusaha Irak Jajaki Hubungan Dagang Dengan RI

JAKARTA (Pos Sore) — Duta Besar Indonesia untuk Irak Letjen Mar (Pur) Safzen Noerdin, membawa rombongan pengusaha asal Irak ke Indonesia.

Kedatangan rombongan tersebut untuk menjalin kerjasama di bidang perdagangan sekaligus menghadiri pameran Expo 2014 yang digelar di Kemayoran, Jakarta pada 8-12 Oktober 2014.

Bertempat di Swiss-Belhotel, Jakarta Pusat, Dubes Indonesia untuk Irak Safzen Noerdin menggelar pertemuan para pengusaha dan pengrajin asal Indonesia dengan pengusaha Irak.

“Seperti yang pernah disampaikan Presiden terpilih Joko Widodo, agar duta besar siap menjadi sales untuk mempromosikan produk-produk Indonesia ke luar negeri.”

Acara yang mengangkat tema One On One Meeting menjadi arena transaksi jual beli antara pengusaha Indonesia dengan pengusaha Irak.

Dari pertemuan tersebut, tidak sedikit pengusaha Irak memesan produk dari Indonesia.  “Seperti yang pernah disampaikan Presiden terpilih Joko Widodo, agar duta besar siap menjadi sales untuk mempromosikan produk-produk Indonesia ke luar negeri, dan saya rela menjadi sales. Buat saya ini peluang bagi para pengusaha asal Indonesia untuk menjual produknya ke Irak. Sebab di Irak hanya ada pasir dan minyak, lainnya tidak ada,” jelas Safzen Noerdin.

Lebih lanjut Safzen Noerdin mengatakan, para pengusaha Irak berbeda dengan pengusaha lainnya.

Perbedaan ini, karena mereka langsung membawa uang cash untuk transaksi. “Mereka ini kalau kemana-kemana tenteng duit cash. Langsung bayar. Ini cara berpikir efektif dengan menabrakkan pengusaha menawarkan barang-barangnya, kalau di tempat luas kan susah. Di sini mereka kumpul, jadi tinggal berinteraksi langsung, mudah-mudahan deal walaupun mereka bukan pengusaha besar, tapi ini membuka hubungan dagang,” tambah Safzen Noerdin. (kandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!